Sudah 'Bikin Malu' Jokowi Gegara Pidato Bipang, Fadli Zon Sarankan Fadjroel Rachman Minta Maaf

- 8 Mei 2021, 15:42 WIB
Fadli Zon.
Fadli Zon. /Twitter @fadlizon/

GALAMEDIA - Anggota DPR RI Fadli Zon turut merespons penjelasan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman soal pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang kuliner yang bisa dipesan saat lebaran.

Dalam penjelasannya Fadjroel Rachman menyebut bahwa bipang yang dimaksud Jokowi adalah makanan berupa kue yang terbuat dari beras, bukan babi panggang yang disebut-sebut publik belakangan ini.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun," tulis Fadjroel melalui Twitter @fadjroeL dikutip Galamedia Sabtu, 8 Mei 2021.

Baca Juga: Dedi : Jabar Siapkan 15.000 Rapid Test Antigen untuk Destinasi Wisata

Merespons ungkapan itu, Fadli Zon menyarankan Fadjroel untuk minta maaf karena telah menulis konsep pidato yang keliru untuk Presiden Jokowi.

"Jika Bipang Ambawang artinya babi panggang, sebaiknya minta maaf saja karena yang nulis konsep pidato Pak Jokowi keliru mempromosikan makanan lebaran," kata Fadli Zon dikutip dari akun Twitternya @fadlizon Sabtu, 8 Mei 2021.

Selain itu kata Fadli Zon, hal itu lebih baik ketimbang ngeles dengan mengaburkan bipang dan jipang dari beras.

"Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang dan jipang dari beras. Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang," pungkas Fadli Zon.

Baca Juga: Ditanya Soal Pilpres 2024, AHY Beri Jawaban yang Bikin Kaget

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x