Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli dan La Nyalla Bakal Bentuk Poros Baru?, Pengamat: Kekuatan di Luar Mainstream

- 8 Mei 2021, 17:11 WIB
Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun .
Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun . /Tangkap layar YouTube.com Refly Harun.

GALAMEDIA - Menyusul pertemuan tiga tokoh nasional yakni Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli dan La Nyalla Mattalitti beberapa waktu yang lalu, muncul spekulasi bahwa ketiganya bakal membentuk poros politik baru.

Seperti diketahui, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, ekonom senior Rizal Ramli pu Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti ketiganya sering masuk dalam bursa capres terlebih Pilpres 2024 mendatang.

Merespons fenomena pertemuan ketiganya, pakar hukum tata negara dan pengamat Refly Harun turut berkomentar.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 5, Minggu 9 Mei 2021: Murad Berhasil Balas Dendam, Bang Edi Ketar-ketir

Refly Harun menilai bahwa ketiga tokoh terutama Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo adalah tokoh yang kritis terhadap pemerintahan dan memiliki peluang untuk 2024 mendatang.

Refly menyadari bahwa mesin politik semakin memanas mendekati gelaran Pilpres 2024, walaupun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum setengah perjalanan.

Namun demikian, Refly menyadari bahwa ketiga tokoh yang dimaksud terutama Gatot Nurmantyo dan Rizal Ramli adalah kekuatan diluar mainstream kekuasan dan survei.

Baca Juga: Umat Muslim Wajib Tahu! Begini Niat dan Ketentuan Waktu Puasa Syawal 1442 Hijriyah

"Setidaknya Gatot dan Rizal Ramli adalah betul-betul kekuatan diluar mainstream. Di Luar mainstream kekuasaan dan mainstream lembaga-lembaga survei yang sudah terkenal," ucap Refly seperti dilansir dari saluran YouTube milinya Refly Harun, Sabtu, 8 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X