Mendag Klarifikasi Soal Pernyataan Jokowi Ajak Beli Bipang Ambawang: Ini Soal Cintai Produk Lokal

- 8 Mei 2021, 19:40 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi /Kemendag/

GALAMEDIA - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi buka suara terkait pernyataan Jokowi mengenai Bipang (babi panggang) Ambawang khas Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Lutfi melalui keterangan resminya pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Lutfi menjelaskan bahwa apa yang disampaikan presiden Jokowi harus dilihat dari konteks keseluruhan.

"Pertama kita harus melihat dalam konteks secara keseluruhan, pernyataan bapak Presiden dalam video yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai dan juga membeli produk lokal," kata Lutfi melalui YouTube resmi Kementerian Perdagangan dilansir Galamedia pada 8 Mei 2021.

Baca Juga: Polemik Bipang, Politisi Demokrat : Jokowi Tak Mengulas Pidato dan Terlalu Percaya Staff Pembuat Narasi

Dalam keterangannya, Lutfi menyebutkan pernyataan itu ditujukan pada seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai suku, agama dan budaya.

"Jadi, kuliner khas daerah yang bapak Presiden sampaikan adalah untuk mempromosikan kuliner nusantara yang sangat beragam," tambahnya.

Mendag Lutfi menegaskan tidak ada maksud apapun dari pernyataan yang disampaikan presiden Jokowi. Lutfi meminta maaf dan sampaikan itu semua sebagai bagian dari mencintai produk lokal.

"Kami dari Kementerian Perdagangan selaku penanggungjawab acara tersebut sekali lagi memastikan tidak ada maksud apapun dari pernyataan presiden Jokowi," kata Lutfi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x