Tampil di Even Global Bertabur Bintang VAXLive, Pangeran Harry Serukan Akses Setara untuk Vaksin Covid-19

- 9 Mei 2021, 10:07 WIB
 Pangeran Harry.
Pangeran Harry. /Instagram/@sussexroyal/

GALAMEDIA - Tampil di even Global Citizen's VAX Live: The Concert to Reunite the World, Pangeran Harry mendesak dihentikannya politisasi sains.

Harry menegaskan hal tersebut sebagai bagian dari seruan The Sussex atas akses global yang setara untuk vaksin Covid-19.

Duke of Sussex dan Meghan Markle terlibat dalam kampanye VAX Live berupa pertunjukan bertabur bintang dengan tujuan meningkatkan donasi dan berbagi dosis vaksin pada populasi prioritas di seluruh dunia.

Baca Juga: Zakat Fitrah 2021: Besaran Beras dan Uang, Niat serta Cara Membayar Secara Online

Dikutip Galamedia dari People, Minggu (9 Mei 2021), menjelang even Sabtu malam, Global Citizen menayangkan klip berisi testimoni mengapa Harry bersedia ikut ambil bagian dalam kampanye.

"Selama setahun terakhir, semua orang mengalami begitu banyak kehilangan dan begitu banyak perjuangan.  Saya pikir satu-satunya cara kita benar-benar akan sembuh dan pulih adalah dengan melakukannya bersama-sama," katanya.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem untuk Wilayah Ini

"Ketika [CEO Global Citizen Hugh Evans] meminta kami menjadi ketua kampanye, tentu saja kami langsung mengambil kesempatan untuk mengiyakannya,  memberikan dukungan karena kami percaya akan misinya,” lanjutnya.

"Tapi saya pikir apa yang benar-benar perlu kita waspadai dan apa yang tidak bisa kita biarkan terjadi adalah sains yang dipolitisasi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: People


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X