Tampil di Even Global Bertabur Bintang VAXLive, Pangeran Harry Serukan Akses Setara untuk Vaksin Covid-19

- 9 Mei 2021, 10:07 WIB
 Pangeran Harry.
Pangeran Harry. /Instagram/@sussexroyal/

GALAMEDIA - Tampil di even Global Citizen's VAX Live: The Concert to Reunite the World, Pangeran Harry mendesak dihentikannya politisasi sains.

Harry menegaskan hal tersebut sebagai bagian dari seruan The Sussex atas akses global yang setara untuk vaksin Covid-19.

Duke of Sussex dan Meghan Markle terlibat dalam kampanye VAX Live berupa pertunjukan bertabur bintang dengan tujuan meningkatkan donasi dan berbagi dosis vaksin pada populasi prioritas di seluruh dunia.

Baca Juga: Zakat Fitrah 2021: Besaran Beras dan Uang, Niat serta Cara Membayar Secara Online

Dikutip Galamedia dari People, Minggu (9 Mei 2021), menjelang even Sabtu malam, Global Citizen menayangkan klip berisi testimoni mengapa Harry bersedia ikut ambil bagian dalam kampanye.

"Selama setahun terakhir, semua orang mengalami begitu banyak kehilangan dan begitu banyak perjuangan.  Saya pikir satu-satunya cara kita benar-benar akan sembuh dan pulih adalah dengan melakukannya bersama-sama," katanya.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem untuk Wilayah Ini

"Ketika [CEO Global Citizen Hugh Evans] meminta kami menjadi ketua kampanye, tentu saja kami langsung mengambil kesempatan untuk mengiyakannya,  memberikan dukungan karena kami percaya akan misinya,” lanjutnya.

"Tapi saya pikir apa yang benar-benar perlu kita waspadai dan apa yang tidak bisa kita biarkan terjadi adalah sains yang dipolitisasi," tegasnya.

Baca Juga: Said Didu Ungkap Alasan Pidato Jokowi soal Bipang, Ternyata Begini

Dalam klip tersebut, Harry, yang menantikan anak keduanyabersama Meghan musim panas ini, juga menyerukan akses luas untuk vaksin.

"Begitu banyak hal telah dipolitisasi selama bertahun-tahun, tetapi berbicara tentang hidup dan mati seperti yang kita bicarakan sekarang, vaksin tidak dapat dipolitisasi," katanya.

Baca Juga: Saldo Kartu KPM BPNT di Leuwigoong Hilang, Kadinsos Garut: Agen Kantongi Bukti Pencairan

"Bersatu sebagai umat manusia adalah satu-satunya cara kita akan keluar dari ini dan kita harus memastikan setiap orang di seluruh dunia memiliki akses yang sama pada vaksin, jika tidak, tidak akan ada upaya yang berhasil."

Sebelumnya pada konser yang difilmkan Minggu lalu di Los Angeles, Harry memberikan pidato berapi-api tentang perlunya kerja sama untuk menghentikan  pandemi dalam skala global.

Baca Juga: Ikatan Cinta 9 Mei 2021: Andin Dengar Ancaman Elsa pada Al, Rafael Kunjungi Apartemen

"Pangeran Harry membawa pesan untuk memerangi misinformasi vaksin di banyak platform media sosial," kata Hugh Evans sebelumnya kepada People.

Selain Harry, di VAX Live menampilkan Presiden Joe Biden bersama Ibu Negara Dr. Jill Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, Ben Affleck, Chrissy Teigen, David Letterman, Gayle King, Jimmy Kimmel, Nomzamo Mbatha, Olivia Munn dan Sean Penn dengan Selena Gomez sebagai pembawa acara.

Baca Juga: Febri Diansyah Mengaku Terharu karena Buzzer, Ini Alasannya

VAX Live mengudara di stasiun radio siaran ABC, ABC News Live, CBS, YouTube, iHeartMedia, dan Aplikasi iHeartRadio mulai pukul delapan semalam.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: People


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x