Polemik Larangan Mudik Lebaran, Politisi Demokrat: Sehebat Apapun yang Cegat Mudik, Tetap Lolos Juga

- 9 Mei 2021, 16:09 WIB
Marzuki Alie
Marzuki Alie / /Instagram/@marzukialie

 

GALAMEDIA - Pemerintah Indonesia telah melarang warganya untuk mudik lebaran tahun 2021 ini, mengingat kondisi negara masih dalam tahap pemulihan dari pandemi Covid-19.

Pihak keamanan dan pengatur lalu lintas dalam hal ini Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP, diterjunkan Presiden Jokowi untuk memantau para pemudik yang masih nekat.

Di sejumlah titik di berbagai daerah, pihak kepolisian berjaga-jaga dengan dibantu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP.

Akan tetapi banyak para pemudik yang masih nekat untuk pulang ke kampung halamannya, sehingga harus dihalau oleh pihak keamanan.

Banyak para pemudik yang disuruh putar balik oleh pihak keamanan, dan tak sedikit juga yang akhirnya lolos dari halauan petugas.

Menanggapi larangan mudik dan halauan para petugas di berbagai titik daerah, eks politisi Partai Demokrat yakni Marzuki Alie, memberikan komentarnya.

Baca Juga: WNA Asal China Berbondong-bondong ke Indonesia, Wakil Ketua DPR: Pemerintah Tidak Peka

Melalui akun Twitter pribadinya, Marzuki Alie mengatakan bahwa sehebat apapun petugas menghalau para pemudik, namun tetap saja mereka lolos juga.

"Sehebat apapun yang cegat mudik lolos juga," ujarnya, dikutip Galamedia, Minggu 9 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X