OSIS SMA Kuntum Cemerlang Bagi Takjil dan Masker Gratis

- 9 Mei 2021, 16:48 WIB
Ketua OSIS OSIS IDD SMA Kuntum Cemerlang Peter Sebastian Sebatu saat menyerahkan Masker dan Takjil Gratis kepada Ketua DKM disalah satu masjid di Kota Bandung, Sabtu, 8 Mei 2021.
Ketua OSIS OSIS IDD SMA Kuntum Cemerlang Peter Sebastian Sebatu saat menyerahkan Masker dan Takjil Gratis kepada Ketua DKM disalah satu masjid di Kota Bandung, Sabtu, 8 Mei 2021. /Krisbianto/Galamedia/

GALAMEDIA - Peduli antar sesama perlu dipupuk bagi siapa saja dan dimana saja bahkan bila perlu terus ditingkatkan, apalagi bertepatan dibulan suci ramadhan 1442 Hijriah.

Hal inilah yang dilakukan oleh OSIS IDD SMA Kuntum Cemerlang Bandung, dengan mengadakan kegiatan bhakti sosial yakni bagi Tajil dan Masker dengan tajuk  'Skacerian Berbagi 1000 Takjil'.

Hal ini dikatakan Ketua OSIS IDD SMA Kuntum Cemerlang Bandung Peter Sebastian Sebatu, melalui press relese yang diterima Galamedianews, Minggu, 9 Mei 2021, Bandung.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja OSIS periode 2020/2021 yang bertujuan ikut peduli dengan orang membutuhkan dan pantas untuk dibantu.

Baca Juga: Kapolres Metro Jakarta Pusat Sebut Takbiran Keliling Merupakan Bentuk Pelanggaran Hukum

“Ya, tentunya kegiatan ini salah satunya untuk melatih rasa simpati dan empati pada orang lain, meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan."

"Hal itu juga una membiasakan diri bekerjasama antar siswa yang menjadi panitia Skacerian Berbagi, dengan membagikan Tajil dan masker dibeberapa titik di Kota Bandung seperti Dago, Taman Lalu Lintas, Gegerkalong dan Pusdai,” katanya.

Baca Juga: Objek Wisata Pangandaran Perketat Protokol Kesehatan Sambut Libur Lebaran

Sasaran bhakti sosial ini, katanya, yang diberikan berupa takjil dan masker dibagikan pada pemulung atau pengemis, tukang parkir, tukang sapu, pos penjaga, badut jalanan, ojek online atau pangkalan, dan beberapa masjid.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X