Menaker Ida Fauziah Sentil Rezim Jokowi Soal TKA China, Pengamat: Saya Sudah Bertanya-tanya

- 9 Mei 2021, 17:00 WIB
TKA China
TKA China /ANTARA/Nikolas Panama


GALAMEDIA – Pengamat politik, Hendri Satrio kini tengah menyoroti ihwal kebijakan rezim Presiden Jokowi terkait pemberian izin kepada tenaga kerja asing (TKA) asal China untuk masuk ke Indonesia.

Hendri Satrio pun turut mempertanyakan kepada Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah perihal target TKA China yang sudah dan akan masuk ke Indonesia.

“Sebetulnya target TKA asal China yang sudah masuk dan akan masuk ke Indonesia tu totalnya akan berapa ya?,” tanya Hendri Satrio kepada Menaker Ida Fauziyah yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @satriohendri, Minggu 9 Mei 2021.

Baca Juga: Retribusi dari Sektor Pemakaman di Kota Cimahi Ditargetkan Rp100 Juta Masuk kas PAD

Kendati demikian, Hendri memberikan masukan kepada Menaker Ida Fauziyah untuk mendatangkan TKA China tidak secara sekaligus, melainkan secara bertahap dan sering.

“Masuknya bertahap tapi sering, pengen tau aja bu Menaker Ida Fauziyah,” tutur Hendri.

Tidak hanya itu, Hendri pun memberikan kesempatan kepada para pengikutnya bahkan hingga para buzzer untuk menanggapi pertanyaannya terkait TKA asal China.

“Oh buzzernya yang jawab boleh juga kok, ini murni pertanyaan, terima kasih.” jelas Hendri.

Kemudian warganet dengan nama akun @Cak*** menganggap bahwa Hendri tidak perlu melayangkan pertanyaan semacam itu.

Baca Juga: Objek Wisata Pangandaran Perketat Protokol Kesehatan Sambut Libur Lebaran

Hal tersebut disebabkan karena Menaker Ida Fauziyah telah menyatakan, TKA asal China itu dilarang masuk ke Indonesia.

Tidak hanya TKA asal China, Menaker Ida Fauziyah juga menyatakan, Kemenaker telah menetapkan larangan sementara untuk TKA dari berbagai negara yang ingin masuk ke Indonesia.

Hal tersebut, menurut Menaker Ida Fauziyah, ditujukan untuk mencegah efek penularan Covid-19 dan mengatasi masalah PHK yang kini dialami oleh sebagian tenaga kerja lokal.

Pernyataan ini disampaikan Menaker Ida Fauziyah pada saat momen peringatan hari buruh di Kantor BNPB, Jakarta tepat pada 1 Mei 2021.

Baca Juga: Demi Kebaikan Semua, Pemain Persib Ini Dukung Kebijakan Larangan Mudik

“Mas Hendri.. ojok langsung nyolot sampeyan kurang moco opo gimana (Mas Hendri .. jangan langsung marah .. anda kurang membaca atau gimana),” jawab warganet dengan nama akun @Cak***.

Kemudian pernyataan tersebut langsung ditanggapi oleh Hendri.

“Jadi berapa sebetulnya Target Total TKA asal China nantinya Mas? Baik yang sudah masuk maupun yang akan masuk. Coba Mas @Cak*** ikut baca berita, mungkin bisa bantu Bu Menaker Ida Fauziyah  menjawab? Saya sejak sore tadi bertanya-tanya, suwun,” tutur Hendri. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x