Bupati Sumedang Sebut 12 Titik Penyekatan Efektif Halau Pemudik

- 9 Mei 2021, 17:06 WIB
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melakun pengecekan pemudik di Pos Penyekatan Jatinangor Kab.Sumedang.
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melakun pengecekan pemudik di Pos Penyekatan Jatinangor Kab.Sumedang. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Bupati Sumedang  H Dony Ahmad Munir menyebutkan, jika 12 titik Pos Penyekatan yang tersebar di wilayah perbatasan Sumedang dengan daerah lain, dinilai efektif untuk menghalau pemudik masuk ke Sumedang.

"Kami sudah melakukan evaluasi terhadap keberadaan 12 titik Pos Penyekatan di Sumedang. Secara umum, hasilnya dinilai efektif dalam mengantisipasi pemudik yang dicurigai akan masuk ke Sumedang. Alhasil sudah ratusan kendaraan yang dipaksa putar balik ke daerah asalnya," ujar Bupati, Minggu 9 Mei 2021.

Situasi itu tak lepas dari komitmen semua pihak. Termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda yakni Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan Kajari Sumedang) yang secara aktif melakukan monitoring ke lapangan.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziah Sentil Rezim Jokowi Soal TKA China, Pengamat: Saya Sudah Bertanya-tanya

Dony berharap agar para petugas di lapangan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, khususnya harus selalu memakai masker.

Mereka juga diminta jangan sampai kendor untuk mengambil tindakan tegas, terhadap masyarakat yang kedapatan melanggar prokes.

Selain itu mereka juga harus hati-hati saat memeriksa kendaraan yang dicurigai berasal dari wilayah zona merah.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Gus AMI Minta Kader PKB se-Indonesia Aktif Berbagi

"Semua yang kita lakukan semata dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Tetaplah patuhi prokes dan laksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Untuk sementara ini mari kita rayakan lebaran di rumah saja dan jangan mudik seperti larangan dari pemerintah," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X