Geram dengan Penyerangan Israel, Wamenag: Bangsa Indonesia Berdiri di Belakang Rakyat Palestina

- 9 Mei 2021, 17:19 WIB
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. /Dok. Kemenag./

GALAMEDIA - Terkait serangan dari polisi Israel kepada pemuda Palestina di Masjid Al Aqsa membuat geram Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.

Sebelumnya diketahui, ribuan warga Palestina berhadapan dengan beberapa ratus polisi Israel dalam perlengkapan anti huru hara.

Bentrokan terjadi setiap malam di Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, kawasan tempat banyak keluarga Palestina menghadapi penggusuran dalam kasus hukum yang sudah berjalan lama.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menegaskan bahwa bangsa Indonesia selalu berdiri di belakang perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh hak mereka sebagai negara dan bangsa yang merdeka dan berdaulat.

Wamenag mengatakan bahwa ia menentang penjajahan di muka bumi karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Baca Juga: Suarakan Perlawanan pada Israel, Habib Ja'far: Terorisme ada di Semua Agama Termasuk Yahudi!

"Bangsa Indonesia selalu berdiri di belakang perjuangan rakyat Palestina. Prinsip bangsa Indonesia adalah menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," ujar Wamenag dalam keterangan tertulisnya, dikutip Galamedia, pada Minggu 9 Mei 2021.

Ia mengatakan tindakan polisi Israel terhadap rakyat Palestina yang menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa Yerusalem adalah perbuatan sangat keji.

Apalagi pembubaran dan penembakan di Masjid Al-Aqsa itu di tengah kemarahan yang meningkat atas potensi penggusuran warga Palestina dari tanah yang diklaim para pemukim Yahudi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X