Kang Cucun Salurkan Dua Puluh Lima Ribu Paket Sembako Kepada Warga yang Tidak Mu

- 9 Mei 2021, 19:09 WIB
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia H. Cucun Ahmad Syamsurijal (kanan) bersama Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa.
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia H. Cucun Ahmad Syamsurijal (kanan) bersama Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa. /Engkos Kosasih/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Sebanyak dua puluh lima ribu paket sembako disalurkan oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia H Cucun Ahmad Syamsurijal kepada warga yang tidak mudik.

Sebagai solusi konkret terhadap warga, kegiatan tersebut dalam rangkaian Aksi Melayani Indonesia PKB Berbagi bersama Gus AMI.

Dengan mengandeng Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Rakyat Indonesia anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat 2 meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat solusi konkret pada sejumlah titik di dua kabupaten tersebut.

Baca Juga: Larangan Mudik, Jalan Raya Nagreg Kabupaten Bandung Tampak Lengang

"Bersama BI, OJK dan BRI, kami sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga yang tidak mudik. Ini merupakan solusi konkret agar warga memiliki sedikit perbekalan untuk cadangan makanan sekaligus rangkaian dari Aksi Melayani Indonesia, PKB berbagi bersama Gus Ami," ujar Cucun, Anggota Komisi 3 DPR RI ini dalam rilisnya kepada GALAMEDIA, Minggu, 9 Mei 2021.

Kang Cucun menilai larangan mudik dari pemerintah pusat bukan berarti tidak sayang terhadap rakyatnya untuk menikmati momentum kebersamaan jelang hari raya idul Fitri. Akan tetapi, ia menilai ini merupakan tindakan penting agar tidak terjadi lonjakan besar penularan covid 19 di daerah daerah tertentu.

Baca Juga: Polemik Pidato Jokowi, Teddy Gusnaidi: Karena Babi, MUI Bisa Menghasilkan Uang

"Tentu saja, pemerintah harus waspada terhadap gelombang ketiga Covid-19 seperti yang terjadi di India, misalnya. Itu sangat mengkhawatirkan. Banyak pasien yang tidak terurus karena rumah sakit dan tenaga medis pun terbatas," ujarnya.

Oleh karena itu, Kang Cucun bersama BI, OJK dan BRI memberikan solusi konkret agar membantu para warga yang tidak mudik dengan memberikan sembako.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X