Vaksinasi Massal di Kota Cimahi, Ngatiyana: Mei-Juni Ini Masih Tahap untuk Lansia

- 9 Mei 2021, 19:27 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lansia di Kelurahan Cibeber salah satunya dengan jemput bola ke RW-RW. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu di halaman mesjid Al Muhajirin RW 10 Cibeber.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lansia di Kelurahan Cibeber salah satunya dengan jemput bola ke RW-RW. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu di halaman mesjid Al Muhajirin RW 10 Cibeber. /Dok. Kelurahan Cibeber, Cimahi./

 

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan Juni 2021, vaksinasi Covid-19 terhadap warga lanjut usia (lansia) selesai. Saat ini pelaksanaan vaksin lansia masih di lakukan di masing-masing kelurahan, baik di puskemas, kelurahan, dan dengan metode jemput bola.

"Saat ini masih dilakukan vaksin Covid-19 untuk lansia. Mei-Juni ini masih tahap untuk lansia. Sampai sekarang belum seluruhnya, sehingga masih berjalan terus di puskesmas masing-masing untuk melaksanakan vaksin covid-19 untuk lansia," terang Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Minggu, 9 Mei 2021.

Agar bisa mencapai target, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi ke masyarakat melalui kelurahan dan RW untuk vaksin lansia.

"Melalui kelurahan dan RW bagi yang belum melaksanakan vaksin bagi yang lansia, supaya di antar ke puskemas masing-masing. Itu juga ada yg dijemput puskemas, datang ke wilayah RW masing-masing. Ada juga pelayanan puskesmas yang datang ke wilayah masing-masing untuk vaksinasi lansia, juga tersebar di berbagai instansi maupun perusahaan yang membuka layanan vaksin bagi lansia," terangnya.

Baca Juga: Kang Cucun Salurkan Dua Puluh Lima Ribu Paket Sembako Kepada Warga yang Tidak Mu

Selain itu, pihaknya memberi penawaran bagi warga berusia diatas 18 tahun yang mau divaksin covid-19.

"Bagi warga diatas 18 tahun yang ingin divaksin, syaratnya bawa dua orang lansia untuk vaksin Covid-19. Ini jadi bagian dari percepatan layanan vaksinasi Covid-19," kata Ngatiyana.

Selain lansia, target vaksinasi tahap 2 juga menyasar pelayan publik.

"Untuk pelayan publik mayoritas sudah divaksin. Bahkan instansi vertikal kita layani juga. Setelah ini tinggal masyarakat umum dan kita selesaikan dulu vaksinasi lansia," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X