Polemik Gus Miftah Masuk ke Gereja, Ngabalin Mendadak Unggah Video Anggun C Sasmi

- 9 Mei 2021, 20:43 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin.
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. /Antara/Bayu Prasetyo.

GALAMEDIAGus Miftah mendadak mendapat cap kafir dari beberapa orang usai dirinya masuk ke Gereja Bethel Indonesia atau GBI di daerah Penjaringan, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, tenaga ahli kantor staf presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mendadak mengunggah sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik dalam akun Twitternya, @AliNgabalinNew, 9 Mei 2021.

Dalam video tersebut, tampak sosok penyanyi Anggun C Sasmi yang membagikan pengalamannya menjadi penyanyi di Gereja Vatikan.

Meskipun dirinya memeluk agama Islam, Anggun mengaku bahwa dirinya kerap diundang untuk bernyanyi oleh pihak dari Gereja Vatikan.

“Saya muslim, tapi saya diundang oleh Gereja Vatikan setiap tahun,” kata Anggun dalam video yang sudah ditonton sebanyak 1,6 ribu kali.

Baca Juga: Bupati Launching Lailatul Coding, Kang DS: Semua Masjid Akan Punya Website

Anggun mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan semata-mata ingin memberikan contoh yang baik untuk masyarakat Indonesia.

“Saya selalu ingin menunjukkan teladan dan memberikan contoh yang positif. Toleransi dalam beragama adalah sesuatu yang positif,” ungkap Anggun.

Maka dari itu, menurut Anggun, apabila Gereja Vatikan mengundangnya untuk menyanyikan lagu gereka, maka dirinya tidak akan menolak tawaran itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X