230 Siswa SD dan SMP Se-Jawa Barat Ikuti Festival Santri Digital 2021

- 10 Mei 2021, 12:16 WIB
Olah foto tangkap layar Festival Santri Digital 2021
Olah foto tangkap layar Festival Santri Digital 2021 /

GALAMEDIA - Festival Santri Digital 2021 yang digelar mulai 17 April -  8 Mei 2021 merupakan upaya Telkom untuk terus membina generasi digital yang andal dan berprestasi.

Ajang ini tak surut meski di masa pandemi yang mengharuskan social dan physical distancing.

Melalui Program Ramadhan bersama IndiHome bertema Festival Santri Digital  2021 telah dilaksanakan beberapa lomba keagamaan.

Baca Juga: 7 Manfaat Wudhu untuk Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Membuat Awet Muda

Di antaranya Lomba Adzan, Lomba MTQ tingkat SD sampai SMP, dan Lomba Kaligrafi tingkat SD sampai SMA.

“Sejatinya even ini upaya melahirkan dan mencari peluang agar tercipta generasi digital yang berakhlak, sesuai dengan core value BUMN. Telkom Jabar merealisasikannya melalui program Festival Santri Digital, program edukasi dan lomba keagamaan virtual,” ungkap Sujito Executive, Vice president Telkom Regional 3 Jawa Barat, Senin (10 Mei 2021).

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 10 Mei 2021: Marah Besar! Dewa Tak Terima Nana Dijadikan Babu oleh Bu Farah

Sujito juga mengungkapkan dalam even ini pihaknya tidak hanya memberikan peluang kepada siswa untuk berkompetisi, tapi  juga memberikan edukasi materi keagamaan yang dilombakan.

Sebelum lomba dilaksanakan setiap peserta diwajibkan mengikuti pembekalan selama tiga minggu dengan  enam materi yang diberikan dua kali dalam satu minggu.

"Dengan begitu peserta mendapatkan bekal untuk membuat karya yang akan dilombakan”, katanya.

Baca Juga: Coba Menu Baru, Aneka Bakso yang Diburu di Hari Lebaran

“Pada program ini Telkom juga berupaya memperkenalkan IndiHome Study sebagai portal edukasi digital dan fitur VOD 30 Menit Membaca Al-Quran,” tambahnya.

IndiHome Study ini dapat dimanfaatkan pelajar dan guru untuk belajar daring melalui buku-buku digital, video dan soal try out.

Sedangkan 30 Menit Membaca Al-Quran dapat dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan membaca Al-Quran dengan mudah melalui layar IndiHome TV bersama keluarga.

Baca Juga: Siap-siap, Kartu Prakerja Gelombang ke-17 Akan Segera Dibuka, Berikut Syarat dan Trik Supaya Lolos!

Festival Santri Digital 2021 ditutup dengan acara kajian dan talkshow bersama hafidz cilik Indonesia “Mahkota untuk Ayah Bunda Di Surga” dan  pemenang lomba diumumkan pada Sabtu, 8 Mei 2021 melalui Zoom.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustaz Saiful Rahmat sebagai pemberi materi dan Laode Musa beserta sang ayah untuk memperkuat dan memotivasi audiens. Sebagian besar dari siswa SD dan SMP didampingi para orang tuanya.

Baca Juga: Aliansi Santri Banjarsari Geruduk Cafe yang Menjual Miras dan Resahkan Warga

Sementara untuk pemenang Lomba MTQ Juara 1 Muhammad Imam Syahputra (Bandung), Juara 2 Aliya Nadziifa (Bandung) Juara 3 Alifah Meysa Zahra (Bandung) dan juara favorit Ratu Indah (Tasikmalaya).

Lomba Adzan Juara 1 Rival Surya (Tasikmalaya), Juara 2 Adha Khoirul (Sukabumi), Juara 3 Muhamad Rizal Rivai (Bandung) dan Favorit Kenzie Zavier Arsy (Bandung).

Baca Juga: Rezim Jokowi Kena Semprot Jaringan Tenaga Kesehatan, Ricky Kurniawan: Karena Sekelilingnya Tak Kompeten

Lomba Kaligrafi Juara 1 Keyla Siti Tsahyra (Sukabumi), Juara 2 Risma Latifah (Bandung), Juara 3 Aisha Humaira Khairunnisa (Bandung) dan Juara Favorit Alma Damir (Bandung).

Masing-masing pemenang mendapatkan piala dan hadiah total Rp 10.500.000.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x