Al-Aqsa Diserang, Cak Imin: Amarah Bukan Solusi, Pemerintah Harus Ajak Israel-Palestina Duduk Bersama

- 10 Mei 2021, 12:28 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar.
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar. /Dok. DPR/Man.

GALAMEDIA - Konflik antara Israel-Palestina seakan menandakan hubungan di antara kedua negara tersebut tidak akan pernah berdamai.

Tak hanya di bulan Ramadhan, hari-hari biasa pun diwarnai kekerasan dan tindakan brutal Israel terhadap warga Palestina yang beribadah di masjid Al-Aqsa.

Dalam tiga hari terakhir, tentara Israel melakukan tindakan brutal dengan menembaki warga Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa dengan peluru karet, gas air mata, dan batu.

Baca Juga: Pelayanan Kontak Tak Langsung Peserta JKN-KIS Jadi Prioritas untuk Cegah Penularan Covid-19 saat Libur Lebaran

Tak hanya itu, tentara Israel juga melakukan tindakan intoleran dengan memaksa masuk ke dalam Masjid Al-Aqsa untuk melakukan kekerasan terhadap warga Palestina.

Kekerasan yang dilakukan tentara Israel ini langsung mendapat perhatian khusus.

Semua negara muslim mengecam tindakan tentara Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. Kecaman juga datang dari Indonesia sebagai sahabat baik Palestina.

Baca Juga: Semangat Berbagi di Bulan Ramadan dengan Merangkul Komunitas Tunanetra

Tokoh nasional ramai-ramai mengecam tindakan brutal tentara Israel dan menyuarakan perlawanan.

Salah satu tokoh yang ikut bereaksi atas kekerasan yang dialami warga Palestina adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan berbagai upaya sudah dilakukannya dari protes keras hingga berbagai cara lainnya. Semua sudah ditempuh untuk menghentikan konflik Israel-Palestina.

Baca Juga: 230 Siswa SD dan SMP Se-Jawa Barat Ikuti Festival Santri Digital 2021

Cak Imin juga menyampaikan selama ini demi menghentikan kekerasan Israel terhadap Palestina, berbagai rekomendasi sudah pula ditempuh.

"Berbagai upaya terus kita lakukan, protes keras, marah, berbagai rekomendasi cara sudah ditempuh agar Israel menghentikan kekerasan terhadap Palestina," ujarnya seperti dikutip Galamedia dari cuitan akun Twitter miliknya, Senin 10 Mei 2021.

Baca Juga: 7 Manfaat Wudhu untuk Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Membuat Awet Muda

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada jalan keluar dan langkah konkret atas kekerasan dan tindakan brutal yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina.

Demi keberlangsungan hidup warga Palestina yang damai, Cak Imin meminta pemerintah Indonesia dan negara-negara lainnya untuk mengajak Israel dan Palestina duduk bersama secara terbuka.

Menurutnya pengakuan terhadap Palestina merupakan pokok utama dalam penuntasan masalah, mengingat tentara Israel yang masih saja melakukan kekerasan.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 10 Mei 2021: Marah Besar! Dewa Tak Terima Nana Dijadikan Babu oleh Bu Farah

Ia juga menegaskan selama ini protes keras hingga amarah yang disampaikan oleh kebanyakan tokoh lainnya bukanlah solusi yang tepat.

"Duduk bicara dan cari solusi, protes keras dan amarah tidak pernah ada solusi," ucapnya.

Untuk itu, demi membela hak-hak Palestina sebagai negara yang diakui, Cak Imin meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi dan Menteri Luar Negeri ikut turun tangan langsung.

Baca Juga: Cair Mei 2021, Bansos BPNT dan PKH Bisa Dicek Melalui Laman cekbansos.kemensos.go.id

Cak Imin sangat berharap pemerintah proaktif dengan  duduk bersama  mencari solusi atas konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina.

"Saya berharap pemerintah presiden dan menteri luar negeri proaktif menggelar duduk bersama dan bicara solusi pengakuan negara Palestina terwujud segera," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x