Antisipasi pemudik yang lolos, Polda Jabar Tambah Pasukan di Titik Penyekatan

- 10 Mei 2021, 15:54 WIB
Polisi menjaga penyekatan bagi para pemudik
Polisi menjaga penyekatan bagi para pemudik /Kabar-Priangan.com/Ema Rohima/

GALAMEDIA - Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri menyatakan penyekatan pemudik dilakukan secara berlapis di 158 titik. Penambahan pasukan pun akan dilakukan di beberapa pos untuk mengantisipasi pemudik lolos.

Hal ini merespon adanya informasi bahwa banyak titik penyekatan yang berhasil dijebol pengendara karena antrean yang panjang. Salah satunya terjadi di di Pos Penyekatan Kepuh, Jalan Lingkarluar Tanjungpura-Klari, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, Karawang.

"Yang pertama, saya ingatkan bahwa titik penyekatan yang ada di Polda Jabar itu ada 158 titik penyekatan dan itu berlapis-lapis, kemarin yang terjadi di Karawang adalah pak gubenur sudah menjelaskan bahwa diloloskan itu karena memang situasinya tidak memungkinkan," jelas Dofiri kepada wartawan, Senin 10 Mei 2021.

Baca Juga: Teddy Gusnaidi Singgung MUI Soal Bipang: MUI Hasilkan Uang Dari Situ

Masih dikatakannya, jadi dua jalur itu sudah dipakai oleh para pengendara tadi sehingga kalau kita balikin pun tidak akan mungkin. "Sehingga sebagian, kita loloskan dulu tetapi nanti di Subang mereka akan dibalikkan," katanya.

Disinggung mengenai potensi lonjakan pemudik yang akan terjadi jelang lebaran, Ahmad Dofiri mengaku sudah merumuskan kebijakan yang diambil bersama Pangdam III Siliwangi.

Salah satu strateginya adalah menambah personel di titik penyekatan yang banyak menjadi sasaran jalur para pemudik. Daerah tersebut di antaranya di Karawang, Patok Besi di Subang, sampai ke Cirebon.

Baca Juga: PBNU Unjuk Gigi Sikapi Polemik TWK KPK, Bambang Widjojanto: Saatnya Ketua KPK Diminta Mundur!

“kita akan ada penambahan pasukan dan 1x24 jam kita stand by, jadi mengelabui kapan istirahat dan waktunya mereka berbuka, 1x24 jam non stop kita melakukan kegiatan itu,” tegas dia.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x