Warga Kabupaten Bandung Disiplin Patuhi Aturan Larangan Mudik

- 10 Mei 2021, 18:44 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna (kiri) menyambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar di Pos Pintu Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin 10 Mei 2021./Humas Pemkab Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna (kiri) menyambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar di Pos Pintu Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin 10 Mei 2021./Humas Pemkab Bandung /

GALAMEDIA - Kedisiplinan masyarakat mulai nampak pada hari kelima aturan peniadaan mudik lebaran 2021.

Pernyataan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang menyebut 99 persen warganya tidak melaksanakan mudik, dinilai cukup mencerminkan kedisiplinan itu.

Pandangan itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, sebanyak 99 persen masyarakat tidak mudik. Penyebaran covid ini tidak terduga dan alhamdulillah, kedisiplinan masyarakat sudah mulai nampak," tutur Dadang usai menerima kunjungan monitoring Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar di Pos Pintu Tol Cileunyi, Senin 10 Mei 2021.

Baca Juga: Kota Cimahi Layak Dikunjungi Wisatawan, Terutama di Bidang Budaya dan Industri Kreatif

Dadang menerangkan, berdasarkan data dari seluruh titik pos penyekatan sejak hari pertama peniadaan mudik tanggal 6 Mei lalu, sebanyak 7.269 kendaraan diperiksa dan 1.193 kendaraan diputarbalikkan.

Sementara terkait pelaksanaan shalat Idulfitri, bupati mengatakan, masyarakat bisa melaksanakannya di masjid wilayah masing-masing. Namun tidak demikian bila wilayahnya dalam status zona merah risiko tinggi penyebaran Covid-19.

"Kalau desa atau kecamatannya zona kuning, itu boleh melaksanakan shalat ied di masjid. Tapi untuk yang statusnya zona merah diimbau untuk shalat ied di rumah masing-masing," imbuh bupati.

Baca Juga: Eni Garyani dan Vikri Wijaya Dilantik Menjadi Anggota Dewan Pergantian Antarwaktu

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x