Viral Sekeluarga Jalan Kaki Dari Gombong ke Soreang, Polisi Harus Bijaksana Menindaklanjutinya

- 10 Mei 2021, 19:26 WIB
Petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung.
Petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Terkait kasus pasangan suami istri Dani Rahmat (39) dan Masitoh Ainun (36) beserta kedua anak balitanya yang sempat viral beberapa hari ini karena pulang kampung dengan berjalan kaki dari Gombong, Jawa Tengah ke Soreang, Kabupaten Bandung akhirnya sampai di rumah orangtuanya.

Rumah orangtuanya berada di Kampung Bojong Sayang RT 03 RW 01 Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang, pihak kepolisian harus menindaklanjutinya secara bijaksana.

"Jadi kami sudah bertemu dengan yang bersangkutan. Pada prinsipnya, yang bersangkutan memang ber-KTP di sana, namun ada sedikit permasalahan keluarga. Dani ber-KTP Kabupaten Bandung, sedangkan istrinya orang Medan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan kepada wartawan di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin, 10 Mei 2021.

Baca Juga: Tim Satgas Covid-19 Nasional Pantau Langsung Penanganan Covid-19 di Kota Cimahi

"Kita sudah melakukan tes swab kepada yang bersangkutan dan hasilnya non reaktif. Kemudian sesuai peraturan, maka kami lakukan isolasi mandiri di Desa Cangkuang selama 5 hari ke depan," imbuh Kapolresta Bandung.

Berdasarkan pengakuan, katanya, sudah lebih dari 1 tahun 2 bulan ini nomaden dari rumah asal berkeliling paling jauh ke Surabaya dan kemarin mengarah ke sini untuk tujuan ke rumah yang di Kabupaten Bandung ini.

"Menurut pengakuan yang bersangkutan, mereka sering pindah-pindah tempat ke Cimahi, Cikampek, Bekasi, Surabaya, kemudian kembali ke Gombong terus ke Ciamis, berputar-putar seperti itu. Masih kita dalami kasus ini," tuturnya.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta Meninggal Usai Vaksinasi AstraZeneca, Anies Baswedan Langsung Bereaksi

Kapolresta Bandung turut mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat karena tidak mudik.

Dikatakan Hendra, Exit Tol Gate Cileunyi berkurang 50 persen dibandingkan hari biasanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x