SD Darul Hikam 2 Gelar Munaqosah by Virtual.

- 11 Mei 2021, 12:23 WIB
SD Darul Hikam 2 di Perum Rancaekek Kencana Jalan Tulip Raya No 47-49 Rancaekek Kabupaten  Bandung, menyelenggarakan kegiatan Pekan Murajaah dan Munaqasyah dengan menggunakan aplikasi zoom.
SD Darul Hikam 2 di Perum Rancaekek Kencana Jalan Tulip Raya No 47-49 Rancaekek Kabupaten Bandung, menyelenggarakan kegiatan Pekan Murajaah dan Munaqasyah dengan menggunakan aplikasi zoom. /SD Darul Hikam 2/


GALAMEDIA - SD Darul Hikam 2 di Perum Rancaekek Kencana Jalan Tulip Raya No 47-49 Rancaekek Kabupaten  Bandung, menyelenggarakan kegiatan Pekan Murajaah dan Munaqasyah bagi siswa - siswi yang sudah hafal Alquran juz 1, 27, 28, 29, dan 30.

Kepala Sekolah Dasar Darul Hikam 2 Yuniardi Yusuf S.Pd yang didampingi Wakasek Kurikulum Mutiara Sanusi S.Pd, menyampaikan bahwa tujuan  diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kwalitas hafalan Alquran Siswa.

"Ada pun teknik pembimbingannya yaitu diprogramkan dulu Pekan Murajaah (memurajaah hafalan dari awal juz sampai akhir juz) yang dibimbing oleh guru pembimbingnya sesuai kelompok. Setelah lancar kemudian siswa mengikuti Munaqasyah (pengetesan hafaln)," kata Yuniardi Yusuf kepada galamedia, Selasa 11 Mei 2021.

Baca Juga: Catat! 30 Mei 2021 Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka, Simak Jadwal Lengkapnya

Kegiatan Pekan Murojaah dilaksanakan pada tanggal 14-24 April 2021, sedangkan Munaqasyah dilaksanakan tanggal 27-29 April 2021.

"Sidang Munaqosah ini dilaksanakan 2 kali dalam datu tahun, dan untuk sidang ke 2 siswa bersama guru antusias mengikuti. Namun tetap kita adakan dulu ujian Pekan Murojaahnya, dan akhirnya diikuti oleh 20 siswa terpilih Mulai kelas 2 S/d 6. Dengan target hafalan juz 30, 29, 28, 27 dan juz 1," tuturnya.

Yuniardi Yusuf menuturkan, kegiatannya pun dilaksanakan by virtual dengan menggunakan aplikasi zoom, dan orang tua siswa pun turut diundang untuk menyaksikan dan mendampingi siswa, karena menjadi kebanggaan orang tua  terhadap putra-putrinya.

Baca Juga: Pegawai yang Tak Lolos TWK Ungkap Bobrok KPK Saat Ini, Haris Azhar: Tidak Ikuti Pimpinan, Tersingkirkan?

"Walaupun  kegiatan  dilaksanakan melalui virtual, namun kehidmatan dan kekhusukan siswa saat melantunkan atau sambung ayat al-qur'an membuat kita hatur dan merinding," katanya

Dikatakan, setelah lolos munaqasyah dan dinyatakan lulus saat sidang, siswa dibolehkan melajutkan hafalan ke juz selanjutnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x