Menhub Usul Pemudik Dapatkan Vaksin Covid-19, Usulan Ini Dinilai Sebagai Hal Bodoh

- 11 Mei 2021, 13:44 WIB
Anggota Polresta Bandung memeriksa kendaraan pemudik, Kamis 6 Mei 2021.
Anggota Polresta Bandung memeriksa kendaraan pemudik, Kamis 6 Mei 2021. /Remy Suryadie/galamedia/



GALAMEDIA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Samadi mengusulkan untuk memberikan vaksin secara gratis kepada para pemudik jalur darat.

Menurut Menhub Budi, usulan tersebut ditujukan untuk mencegah adanya penularan Covid-19 antar sesama pemudik.

Apabila pemudik tidak diberikan vaksin, menurut Menhub Budi, maka hal tersebut dapat memperparah kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean  menyebut, usulan Menhub perihal pemberian vaksin Covid-19  gratis kepada para pemudik jalur darat merupakan usulan yang bodoh.

Baca Juga: Pesan Terakhir Ustadz Tengku Zulkarnain Sebelum Meninggal: Ikuti Aturan Pemerintah

“Hahahaha. Beruntunglah Budi Karya, tak perlu malu dan mundur jika menyampaikan hal-hal bodoh seperti ini,” kata Ferdinand Hutahaean yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @FerdinandHaean3, Selasa 11 Mei 2021.

Menurut Ferdinand Hutahaean, adanya usulan tersebut membuat Menhub Budi terkesan tidak mengetahui banyaknya jumlah pemudik lebaran Idul Fitri.

“Bapak (Menhub Budi) tau berapa jumlah pemudik?,” tanya Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand Hutahaean menganggap, jumlah stok vaksin Covid-19 di Indonesia belum dapat memenuhi banyaknya jumlah pemudik lebaran Idulfitri.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 11 Mei 2021: Meresahkan! Kevin Mulai Tahu Masa Lalu Nana Pernah Dipenjara

“Bapak (Menhub Budi) tau berapa jumlah stok vaksin Covid-19 kita sekarang?," pungkas Ferdinand Hutahaean

Pernyataan dari Ferdinand Hutahaean tersebut dipertegas oleh pernyataan dari pakar epidemiologi Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman.

Dicky menyebut, pemberian vaksin Covid-19 itu harus disesuaikan dengan tingkat resiko seseorang dapat tertular Covid-19.

Maka dari itu, Dicky menegaskan, stok vaksin Covid-19 harus dimaksimalkan untuk seseorang yang rentan tertular Covid-19 yang sebagaimana telah diatur tingkat kerentanannya oleh pemerintah. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x