Bupati Bandung Targetkan Perbaiki 7.000 Rutilahu Per Tahun

- 12 Mei 2021, 20:50 WIB
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menemui warga miskin di Kampung Cigebar Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Mei 2021 malam./Engkos Kosasih/Galamedia
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menemui warga miskin di Kampung Cigebar Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Mei 2021 malam./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Bupati Bandung Dadang Supriatna bersilaturahmi sambil membagikan paket sembako kepada warga Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang.

Dilakukannya kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H serta memastikan kebutuhan warganya terpenuhi.

Di momen bulan Ramadan, bupati kerap berkunjung ke rumah warga untuk berbagi kebahagiaan.

Baca Juga: Gila! Ternyata Harga Sandal Nagita Slavina Capai Segini, Netizen: Sultan Mah Bebas

"Saya datang untuk secara langsung melihat situasi dan kondisi di lapangan. Karena prinsip saya, sebagai pemimpin itu jangan hanya mendengarkan laporan saja," ucap Bupati Dadang Supriatna di sela kunjungannya, Selasa 11 Mei 2021.

Pada kesempatan itu ia menyambangi rumah keluarga Ade. Rumah sederhana semi permanen di dalam gang sempit. Di depan rumah itu terdapat sebuah sungai, sedangkan di sampingnya ada sejumlah makam.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan untuk keluarga Ade, dan juga warga lainnya, dapat membantu meringankan.

Ia pun mengajak seluruh pihak, terutama para aghniya untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap tetangga, saudara dan lingkungannya masing-masing.

Baca Juga: Pemerintah Tutup Penerbangan Carter untuk TKA, Said Didu: Karena Sudah Masuk Semua

"Jangan sampai warga kurang mampu, tidak dapat merasakan suasana bahagia di hari raya. Menyambut hari kemenangan selaku umat Islam, tentunya kita patut berbagi. Kami berharap seluruh komponen perangkat daerah, camat, kades, kalau ada rizki lebih, berbagilah kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sebagai bentuk aplikasi ibadah puasa kita, dalam kehidupan sehari-hari," imbuh bupati.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x