Respon Tindakan Brutal Israel, Raja Salman Tegaskan Arab Saudi Dukung Penuh Palestina

- 13 Mei 2021, 11:17 WIB
Raja Salman bin Abdulaziz.*
Raja Salman bin Abdulaziz.* /Twitter.com/@g20org

GALAMEDIA - Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina masih belum berakhir. Raja Salman ikut menanggapi konflik tersebut dan mengutuk tindakan Israel pada Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan Raja Salman saat melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan.

Pembicaraan mereka membahas konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina dilansir Galamedia melalui Saudi Press Agency (SPA), 13 Mei 2021.

Raja Salman menyatakan mendukung penuh Palestina dalam mendapatkan hak mereka.

Baca Juga: Bupati Bandung Tak Melaksanakan Open House, Silaturahmi Melalui Virtual

Sementara itu, Imran Khan juga memberikan ucapan pada raja atas Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari ini Kamis, 13 Mei 2021.

Arab Saudi menegaskan kembali bahwa mereka menolak keras atas pelanggaran Israel atas hak-hak yang direnggut dari warga Palestina.

Arab Saudi juga mengutuk dan tak menyetujui rencana operasi penggusuran dan pemindahan paksa warga Palestina yang tinggal di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Saleh Hamas Al-Suhaibani sebagai perwakilan permanen Kerajaan Saudi untuk Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengatakan bahwa aksi Israel itu telah melanggar prinsip hukum humaniter internasional dan Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga: Dua Orang Langsung Bebas, 107 Anak Didik Binaan LPKA Bandung Dapat Remisi Idul Fitri

"Dukungan berkelanjutan kerajaan (Arab Saudi) untuk rakyat Palestina berasal dari keyakinannya yang dalam akan pentingnya perjuangan Palestina yang adil," kata Saleh Hamas

"Serta kebutuhan untuk mengintensifkan upaya internasional untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung lama ini untuk memulihkan hak-hak mereka yang sah dan membangun perjanjian negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x