Jokowi Posting Momen Idul Fitri di Instagram, Warganet: THR-nya dong Pak Presiden!

- 13 Mei 2021, 14:47 WIB
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap di hari lebaran ini pandemi Covid-19 dapat segera sirna dan mengembalikan kehidupan yang normal.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap di hari lebaran ini pandemi Covid-19 dapat segera sirna dan mengembalikan kehidupan yang normal. /Antara/

GALAMEDIA - Merayakan Idul Fitri 1442 Hiijriah, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melaksanakan shalat Id di kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Perayaan kali ini hanya dilakukan bersama mereka yang sehari-hari dekat dengan presiden saja, mengingat situasi yang belum memungkinkan akibat pandemi Covid-19.

Imam dan khatib shalat Idul Fitri kali ini, dikatakan Jokowi, salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Ridwan Payopo.

Baca Juga: Manfaat Kayu Cendana Merah, Bisa Menurunkan Kolesterol Gara-gara Makanan Berlemak Selama Lebaran

“Saya, ibu negara, dan beberapa orang sehari-hari bersama melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini,” tutur  Jokowi dilansir Galamedia dari Instagram @jokowi, Kamis (13 Mei 2021).

“Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana,” kata Jokowi.

Disampaikan Ridwan Payopo dalam khotbahnya amalan beribadah di rumah di tengah pandemi seperti saat ini merupakan ujian dari Allah SWT.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri Spesial Lebaran: Nana Terjebak! Kevin Berikan Bukti Foto Nana di Penjara

“Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya apa yang kita lakukan tidak lain dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama, dan pihak berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah,” katanya.

Unggahan momen Idul Fitri  Jokowi di Instagram  disambut komentar warganet.

Tak sedikit yang memanfaatkannya untuk meminta Tunjangan Hari Raya (THR) di kolom komentar.

Baca Juga: Krisdayanti Rayakan Lebaran Pertama Kali Tanpa Raul Lemos, Rasakan Ada yang Hilang

“THR-nya dong Pak presiden,” komentar Ari Wibisono melalui akun @wibisono.ari.

Selain meminta THR, banyak juga warganet yang mengingatkan presiden terkait konflik Israel dan Palestina yang saat ini kembali bergejolak.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x