Tagar #SlankPenipu Trending di Hari Lebaran, Ternyata Gara-gara Ini

- 13 Mei 2021, 18:35 WIB
Grup musik Slank.
Grup musik Slank. /twitter.com/slankdotcom/

GALAMEDIA – Seketika grup band ternama Indonesia, Slank mendadak viral bahkan menjadi trending nomor satu di Twitter tepat pada hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pemicunya gara-gara muncul tagar #SlankPenipu.

Bukan tanpa alasan, band yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee dan Ivanka itu sebelumnya dianggap paling getol dan maju untuk membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun kini di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Slank seolah bungkam. Padahal seperti yang diketahui saat ini KPK sedang dalam masalah besar.

Baca Juga: Mau Berwisata Aman Saat Libur Lebaran di Tengah Pandemi? Simak Pesan dari Tim Mitigasi Covid-19 PB IDI

Tes wawasan kebangsaan (TWK) dan pemecatan 75 pegawai kredibel KPK termasuk Novel Baswedan adalah masalah yang kini menjadi persoalan di Indonesia.

Warganet pun beramai-ramai menanyakan ‘keberadaan’ Slank saat ini. Karena diketahui pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2004 – 2014, Slank selalu menjadi grup terdepan membela KPK jika KPK ‘diganggu’ atau ‘disenggol’ pemerintah.

Warganet pun beramai-ramai menuliskan pendapat serta kritiknya pada Slank dengan tagar #SlankPenipu.

Baca Juga: Tape Si Hitam Manis, Hidangan Khas Lebaran yang Menyehatkan

“Group Band Slank Dokem saat KPK skarang sperti ini, dlu aja bikin lagunya tentang Korupsi, terlalu pedaw kek nya smpe skrng jadi Dokem #SlankPenipu #SlankPenipu,” tulis @eT3k3***.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x