Hari Pertama Lebaran, WNA China Terus Serbu Indonesia, Said Didu: Rakyat Mau ke Kuburan Saja Dilarang

- 14 Mei 2021, 14:49 WIB
Said Didu.
Said Didu. /Twitter @msaid_didu/

GALAMEDIA - Eks Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu kembali dibuat geram dengan datangnya rombongan warga negara asing (WNA) asal China ke Indonesia pada hari pertama lebaran idulfitri.

Padahal kata Said Didu, sebelumnya pemerintah telah memastikan bahwa kedatangan WNA asal China khususnya tenaga kerja sudah ditutup.

Said Didu bahkan menyinggung ihwal kebijakan pemerintah yang untuk ke kuburan saja kini dilarang berkaitan dengan pembatasan mobilitas.

"Katanya izin sudah ditutup. Rakyat mau ke kuburan saja dilarang," tulis Said Didu melalui Twitter Jumat, 14 Mei 2021.

Berkaitan dengan hal itu, Said Didu meminta agar pemerintah berhenti berbohong. Belum lagi, kedatangan WNA China tersebut masih dalam masa pelarangan mudik hingga 17 Mei yang akan datang.

"Harapan saya, berhentilah berbohong," tegas Said Didu.

Baca Juga: Ketika Dunia Hanya Menonton Penjajahan Israel Terhadap Palestina, Gus Mis: Kita Benar-benar Bersama Palestina

Diberitakan sebelumnya, rombongan warga negara asing atau WNA China terus berdatangan di Bandara Soekarno-Hatta, bahkan pada hari Idul Fitri di tengah larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Rombongan WNA asal China ini datang secara bergelombang setiap hari sejak sebelum Lebaran hingga hari pertama idulfitri.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x