Buntut Protes Warga, Fadli Zon Sebut Kebijakan Anies Baswedan Mengganggu Rasa Keadilan

- 14 Mei 2021, 16:40 WIB
 Anggota DPR RI Fadli Zon.
Anggota DPR RI Fadli Zon. /Instagram.com/@fadlizon/

GALAMEDIA - Anggota DPR RI Fadli Zon meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup mal yang ada di Jakarta.

Permintaan Fadli Zon tersebut menyusul protes warga berziarah di tempat pemakaman umum (TPU) yang menyinggung soal penutupan makam sedangkan mal tetap beroperasi.

Fadli Zon menilai, alangkah lebih baik Mal juga ditutup seandainya TPU juga tidak dibuka.

"Pak Anies Baswedan, sebaiknya mal ditutup saja kalau ziarah di TPU pun tak dibuka," kata Fadli Zon melalui unggahan di Twitter-nya @fadlizon Jumat, 14 Mei 2021.

Hal itu kata Fadli Zon merupakan kebijakan yang mengganggu rasa keadilan. Padahal kata dia, Mal yang merupakan ruangan tertutup sedangkan area pemakaman yang merupakan tempat terbuka.

Baca Juga: Dua Pesepak Bola Dunia Ini Turut Merayakan Hari Raya hingga Akui Prihatin Atas Situasi di Palestina

"Ini mengganggu rasa keadilan. Mal di ruang tertutup dan ber AC, TPU di ruang terbuka, lebih berbahaya mana?," tutup Fadli Zon.

Sebelumnya, warga yang hendak berziarah di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, memprotes karena pemakaman ditutup untuk ziarah selama Lebaran. Ada warga yang membandingkan kebijakan ini dengan mal yang tetap buka.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup TPU di Jakarta untuk kegiatan ziarah pada 12-16 Mei 2021. Peniadaan ziarah itu guna mengurangi mobilitas warga lintas wilayah selama Lebaran.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x