Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Kesabaran Hal yang Penting dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

- 16 Mei 2021, 10:02 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melaksanakan salat Idulfitri di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 13 Mei 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melaksanakan salat Idulfitri di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 13 Mei 2021. /Biro Adpim Jabar/Yogi P/

GALAMEDIA - Kesabaran menjadi hal yang penting disaat menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Kesabaran ini salah satunya dalam perayaan Idul Fitri tahun ini dimana ada larangan untuk mudik maupun pengetatan yang ketat di Objek wisata.

Hal ini dikatakan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Diakuinya, di tengah pandemi Covid-19, perayaan Idulfitri tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Selfie Berujung Maut, Enam Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombong Berhasil Diidentifikasi

Dimana masyarakat mesti beradaptasi dan menahan diri terutama dengan mengutamakan kesehatan keluarga, baik di rumah dan kampung halaman.

“Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi. Seperti kesabaran menghadapi larangan pembatasan mudik, pelaksanaan Idulfitri, yang mungkin tidak nyaman. Tapi itulah esensi ujian dan esensi latihan kesabaran,” tuturnya, Sabtu 15 Mei 2021.

Menurutnya, bukan hanya larangan mudik, Pemprov Jabar bahkan sudah membuat antisipasi, manakala ada pergerakan masyarakat menuju destinasi wisata setelah masa pelarangan mudik berakhir.

Baca Juga: Terupdate! Harga Emas Hari Ini, Minggu 16 Mei 2021 di Pegadaian: Antam Stabil UBS Naik Lagi

Salah satunya dengan menyiapkan 15.000 rapid test antigen dan mengetes secara
acak di destinasi wisata yang berpotensi mendatangkan banyak wisatawan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x