Pasca Tenggelamnya Perahu di Tempat Wisata, Ganjar Pranowo: Tutup Saja

- 16 Mei 2021, 15:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. /Dok. Humas Pemprov Jateng/
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. /Dok. Humas Pemprov Jateng/ /

GALAMEDIA - Pasca tenggelamnya perahu di sebuah tempat wisata di Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung memberikan peringatan keras.

Ganjar menegaskan bahwa objek wisata yang mengabaikan keselamatan para pengunjung akan ditutup dan dicabut izinnya sebagai bentuk sanksi tegas.

Politisi PDIP ini lalu mengatakan bahwa ia meminta pengelola harus bertanggung jawab atau izinnya akan dicabut.

Baca Juga: Cegah Kerumunan dan Penyebaran Covid-19, Bupati Bandung: Di Sini Butuh Ketegasan

"Saya dikirimi videonya, ketika perahu belum berangkat, itu sudah melebihi kapasitas, mereka juga tidak dibekali jaket keselamatan. Saya minta pengelola harus bertanggung jawab, kalau perlu izinnya 'direview' atau kalau perlu izinnya dicabut," katanya di Semarang, Minggu, 16 Mei 2021.

Tenggelamnya perahu wisata air di Waduk Kedung Ombo, Kabupaten Boyolali tampaknya menjadikan tamparan keras dan membuat Gubernur Jawa Tengah itu memutuskan untuk bertindak tegas.

Terkait tenggelamnya perahu tersebut, diketahui bahwa akibat insiden pada Sabtu 15 Mei tersebut tenyata menewaskan sebagian besar penumpangnya.

Baca Juga: Polemik Israel-Palestina, Guntur Romli Ungkap Dubes UEA Sebut Hamas Sebagai Teroris

Ganjar menyesalkan tenggelamnya perahu wisata tersebut dan meminta insiden tersebut tidak terulang karena selain melebihi kapasitas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x