Tekan Lonjakan Kasus, Pemkot Bandung Gelar Rapid Test dan Pastikan Prokes di Objek Wisata Diterapkan

- 16 Mei 2021, 18:30 WIB
Pengunjung menjalani pemeriksaan Rapid Test Antigen sebelum memasuki kawasan wisata Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) di Jln. Tamansari, Kota Bandung, Minggu, 16 Mei 2021./Darma Legi/Galamedia
Pengunjung menjalani pemeriksaan Rapid Test Antigen sebelum memasuki kawasan wisata Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) di Jln. Tamansari, Kota Bandung, Minggu, 16 Mei 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Mencegah penyebaran Covid-19 selama musim libur lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar rapid test antigen secara acak di berbagai tempat wisata.

Salah satunya di Kebun Binatang Bandung Jalan Tamansari, Minggu 16 Mei 2021. Rapid test dipantau langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana menuturkan, berdasarkan data yang dimiliki Satgas Penanganan Covid-19, periode libur panjang selalu diiringi dengan lonjakan kasus Covid-19.

"Makanya di libur lebaran beberapa cuti bersama dihapuskan," katanya.

Baca Juga: Pakar Hukum Sebut Pendirian Ormas Tak Perlu Didasarkan Pancasila, Ferdinand: Memalukan dan Sesat!

Pada pemantauan tersebut, Yana bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung juga ingin memastikan protokol kesehatan di tempat wisata tetap dijaga, baik itu oleh pihak pengelola maupun pengunjung.

"Kalau di wahana ini alhamdulillah, karena manajemen juga selalu woro-woro jangan berkerumun dan pakai masker," ujarnya.

Maka dari itu, Pemkot Bandung bersama TNI, Polri, serta jajaran kewilayahan terus melakukan pengetatan di setiap tempat wisata, pusat perbelanjaan dan pintu masuk ke Kota Bandung.

"Tentunya semua kewilayahan di obyek-obyek wisata kita betul-betul kendalikan termasuk jumlah pengunjungnya, proksesnya ya" tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x