Wisata Kolam Renang di Kabupaten Bandung Ditutup Sementara

- 16 Mei 2021, 18:55 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung saat meninjau langsung objek wisata Ciwidey Valley di Rancabali Kabupaten Bandung, Minggu 16 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung saat meninjau langsung objek wisata Ciwidey Valley di Rancabali Kabupaten Bandung, Minggu 16 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengambil keputusan terkait operasional kawasan pariwisata di Kabupaten Bandung.

Kebijakan diambil Setelah memantau langsung ke lokasi dan mengevaluasi bersama seluruh camat, baik secara langsung di kawasan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira) maupun secara virtual dengan wilayah lainnya.

"Untuk kolam renang bukan air panas, saat ini masih kami tutup hingga ada keputusan lebih lanjut," tegas bupati di sela kegiatan evaluasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di Aula Kecamatan Rancabali, Minggu 16 Mei 2021.

Baca Juga: Pernyataan Tuhan Bersemayam di Gubuk Orang Miskin, Dua Tokoh Demokrat Berikan Kritikan Pedas Ke Megawati

Sedangkan bagi kolam renang air panas, ia mempersilakan untuk buka. Namun aktivitas renang diganti dengan berendam, dan pengelola harus membuat sekat berjarak 1 meter.

"Jadi tidak ada kegiatan berenang di kolam air panas, hanya boleh berendam," kata Dadang.

Sementara bagi tempat wisata nuansa alami, masih bisa beroperasi dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan (prokes), dan kapasitasnya tidak boleh lebih dari 50 persen.

Prokes itu, ujar Dadang, selain ada pengecekan suhu sehingga area wisata steril, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan menyediakan masker, pihak pengelola juga harus ketat menghitung jumlah kunjungan.

Baca Juga: Tekan Lonjakan Kasus, Pemkot Bandung Gelar Rapid Test dan Pastikan Prokes di Objek Wisata Diterapkan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x