Lembaga Yahudi Ungkap Kucuran Dana AS Dibalik Kekuatan Militer Israel, Jumlahnya Tidak Main-main

- 17 Mei 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi. Pasukan Israel berjaga di Mesjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina.
Ilustrasi. Pasukan Israel berjaga di Mesjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina. /Mahmoud Illean/AP

GALAMEDIA - Sebuah lembaga perdamaian atau Suara Yahudi untuk Perdamaian (Jewish Voice for Peace) mengungkap sebuah fakta bahwa Amerika Serikat (AS) ambil bagian dalam penyerangan Israel dan Palestina yang terjadi saat ini.

Dalam sebuah petisi yang dikeluarkannya, Jewish Voice for Peace menuntut agar AS segera menghentikan aliran dana yang dikeluarkan untuk membiayai militer Israel.

"Setiap orang harus menelepon untuk memastikan perwakilan Anda mendukung Undang-Undang Anak dan Keluarga Palestina, yang akan mensyaratkan bantuan militer AS ke Israel 3,8 miliar dollar AS (sekitar Rp54 triliun) setahun yang dikirim ke Israel secara langsung mendanai ketidakadilan Israel di dalam dan di luar Yerusalem," tulis laman tersbut dilansir Galamedia dari Jewish Voice for Peace Senin, 17 Mei 2021.

Baca Juga: AS Blokir Upaya PBB Soal Konflik Israel - Palestina, China Siapkan Amunisi Ini

"Kita harus mengubah kebijakan AS dari melindungi impunitas Israel dan mendanai kejahatan perang Israel menjadi meminta pertanggungjawaban Israel," tambahnya.

Sementara itu, pengeboman Israel di Gaza memasuki hari ke delapan berturut-turut setelah serangan pada hari Minggu menewaskan sedikitnya 42 warga Palestina, melukai puluhan lainnya dan meratakan setidaknya dua bangunan tempat tinggal.

Disebutkan, rumah pimpinan Hamas Gaza, Yahya al-Sinwar, juga diklaim menjadi sasaran.

Baca Juga: CPNS 2021 Segera Dibuka, Ikuti Simulasi Ujian Gratis di Laman Resmi Ini, Simak Langkahnya!

Dilansir dari Al Jazeera, sedikitnya 192 orang, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita tewas di Jalur Gaza sejak kekerasan terbaru dimulai sepekan lalu. Israel telah melaporkan 10 orang tewas, termasuk dua anak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Al Jazeera Jewish Voice for Peace


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x