Dua Pemudik Kedapatan Positif Covid-19 Saat Rapid Test di Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi

- 17 Mei 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /PIXABAY/Thor Deichmann

GALAMEDIA - Dua orang pemudik diketahui positif Covid-19, setelah menjalani rapid test antigen di Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi. Keduanya lalu diminta untuk kembali ke daerah asalnya.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat ditemui di Kantor Kecamatan Cimahi Tengah Jalan Terusan, Senin 17 Mei 2021.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kata Ngatiyana dua orang tersebut hendak melakukan perjalanan ke Bandung Raya, namun tidak membawa surat bebas Covid-19. Sesuai intruksi kemudian dilakukan rapid test antigen dan hasilnya positif.

"Yang rapid tes ada dua positif, sehingga dikembalikan, dikawal sampai menuju tol arah mereka berangkat," ungkap Ngatiyana.

Baca Juga: Kades Anggasari Dimosi Tidak Percaya, Poster Bertuliskan Kekecewaan Bertebaran

Dalam kesempatan tersebut, Ngatiyana mengatakan selama periode penyekatan ada sekitar 108.000 unit kendaraan dari luar daerah yang dilakukan pemeriksaan. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 310 unit kendaraan yang diputarbalikan.

Ngatiyana meminta kepada warga Kota Cimahi yang lolos penyekatan dan melakukan perjalanan mudik ke luar daerah pada libur Lebaran beberapa hari lalu, untuk melapor ke pengurus RT dan RW lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Hal itu sebagai antisipasi munculnya gelombang kasus Covid-19 pasca mudik Lebaran. Apalagi sebelumnya pemerintah pusat sendiri telah menerbitkan larangan mudik pada 6-17 Mei. Namun kebanyakan masyarakat yang mudik sebelum masa penyekatan tersebut.

Baca Juga: Capaian Masih Rendah, Pemkot Cimahi Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x