Terkesan Hina Jokowi, Hilmi Firdausi: Narasi 'Israel Sedang Lawan Teroris' Itu Sesat!

- 17 Mei 2021, 20:30 WIB
Situasi konflik antara Palestina dan Israel.
Situasi konflik antara Palestina dan Israel. /Ibraheem Abu Mustafa/Reuters

GALAMEDIA – Aktivis Dakwah, Hilmi Firdausi turut menyoroti ihwal respon masyarakat Indonesia terkait konflik antara militer Israel dan kelompok militan terbesar di Palestina, Hamas.

Hilmi mengaku geram dengan sebuah respon yang menganggap bahwa kini Israel sedang melawan teroris.

Narasi tersebut kata Hilmi, bersumber dari para buzzer. Maka dari itu, Hilmi menegaskan bahwa narasi 'Israel sedang melawan teroris' itu sebagai narasi yang sesat.

Baca Juga: Jokowi Sejalan dengan Busyro Muqoddas Soal KPK, Jurnalis: Ngabalin Tertampar?

"Narasi sesat terus digaungkan oleh buzzer bahwa Israel itu sedang perang lawan teroris...hadeehh," tulis Hilmi dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @Hilmi28, Senin 17 Mei 2021.

Menurut Hilmi, narasi 'Israel sedang melawan teroris' terkesan seperti narasi 'Pemerintah Hindia Belanda yang sedang menjajah warga pribumi'.

"Orang seperti ini (pembuat narasi 'Israel sedang melawan teroris') kalo hidup zaman dulu pasti buat status 'Pemerintah Hindia Belanda sedang memerangi teroris bambu runcing, ulama dan santri radikal'," tuturnya.

Baca Juga: Dituntut 10 Bulan Penjara, Ini Hal yang Memberatkan Habib Rizieq Shihab, Salah Satunya Tidak Sopan

Maka dari itu, Hilmi menegaskan, sejarah terkait penjajahan Belanda itu tidak akan pernah salah dan akan selalu berulang sebagaimana hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya narasi 'Israel sedang melawan teroris'.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x