Menkes Puji Layanan Antar Jemput Vaksinasi untuk Lansia di Kabupaten Bandung

- 18 Mei 2021, 14:03 WIB
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna menaiki angkot yang mengantar jemput lansia untuk divaksin di RSUD Oto Iskandar Di Nata, Soreang, Selasa 18 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna menaiki angkot yang mengantar jemput lansia untuk divaksin di RSUD Oto Iskandar Di Nata, Soreang, Selasa 18 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin memuji upaya jemput bola dari Pemkab Bandung dalam rangka vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia).

Menkes mengakui dengan adanya antar jemput bagi lansia yang akan divaksin akan lebih memudahkan tercapainya target vaksinasi terhadap para lansia.

"Ide antar jemput vaksinasi lansia ini sangat bagus. Menurut saya ini suatu terobosan dari Pak Bupati Bandung yang bisa dicontoh daerah lain," kata Menkes saat kunjungan kerja dalam rangka Gebyar Vaksinasi Lansia di RSUD Oto Iskandar Di Nata, Soreang, Selasa 18 Mei 2021.

Baca Juga: Kompak Unggah Foto Berlatar Biru, Ifan Seventeen dan Citra Monica Segera Sebar Undangan?

Karena itu, lanjut Budi, pihaknya datang pada kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia ini untuk memberi motivasi agar para lansia lebih bersemangat mengikuti vaksinasi.

Ia mengakui vaksinasi terhadap lansia di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung ini tidak gampang karena jumlah lansia yang banyak.

Budi menyebut secara keseluruhan ditargetkan vaksinasi terhadap 21,6 juta lansia.

"Hingga saat ini baru 2,8 juta lansia yang sudah disuntik vaksin. Untuk lansia memang agak susah. Jadi masih jauh realisasi targetnya," kata dia.

"Bandingkan dengan vaksinasi tenaga publik dari target 17,6 juta, sekarang sudah tercapai 15 juta," sambungnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x