Buntut Polemik Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Wagub DKI Jakarta Ariza Patria Akhirnya Angkat Bicara

- 18 Mei 2021, 14:13 WIB
Video paduan suara di Masjid Istiqlal menuai kritik keras.
Video paduan suara di Masjid Istiqlal menuai kritik keras. /twitter @NON4m3_90

GALAMEDIA - Menyusul polemik paduan suara di Masjid Istiqlal Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza Patria akhirnya angkat bicara.

Ariza terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf terkait polemik yang sempat menggegerkan publik.

Ariza mengatakan bahwa paduan suara di Masjid Istiqlal tersebut adalah sebuah karya Jakarta Youth Choir (JYC) yang tidak lain adalah sebuah kelompok paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

Baca Juga: Cuma Modal KTP dan KK, 5 Bantuan Pemerintah Ini Cair di Bulan Mei, Jangan Sampai Terlewat!

"Izinkan kami atas nama Pemprov DKI Jakarta memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga khususnya umat islam yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan video lebaran dan lagu asmaul husna diluar dan di dalam Masjid Istiqlal," ujar Ariza dikutip dari saluran YouTube pribadinya, Selasa, 18 Mei 2021.

"Perlu kami sampaikan bahwa video tersebut adalah karya Jakarta Youth Choir, sebuah paduan suara binaan dinas pemuda dan olahraga Pemprov DKI Jakarta," sambungnya.

Lebih lanjut ia membeberkan, JYC adalah kelompok paduan suara yang memiliki prestasi di dalam dan luar negeri selama ini.

Baca Juga: Menkes Puji Layanan Antar Jemput Vaksinasi untuk Lansia di Kabupaten Bandung

Berkaitan dengan itu, Ariza menegaskan, beredarnya video tersebut sebagaimana diunggah dalam akun resmi DKI Jakarta bukanlah perintah dari Gubernur maupun Wakil Gubernur seperti yang diberitakan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x