Ruas Jalan Simpang Susun Cileunyi Mulai Bisa Digunakan

- 18 Mei 2021, 14:48 WIB
Kawasan ruas jalan simpang susun Cileunyi Kabupaten Bandung mulai bisa digunakan pada Selasa 18 Mei 2021 ini./Engkos Kosasih/Galamedia
Kawasan ruas jalan simpang susun Cileunyi Kabupaten Bandung mulai bisa digunakan pada Selasa 18 Mei 2021 ini./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah terus meningkatkan pembangunan infrastruktur akses jalan raya di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Hari ini, Selasa 18 Mei 2021, pemerintah mulai memfungsikan pembangunan simpang susun Tol Cileunyi untuk para pengendara.

Kendaraan yang melaju dari arah Tol Cileunyi tujuan Garut via Rancaekek maupun yang menuju Bandung via Cibiru dan arah Sumedang, semuanya menggunakan simpang susun tersebut. Pembukaan simpang susun Cileunyi dimulai pukul 09.15 WIB.

Baca Juga: Kerap Bikin Baper dengan Caption Romantis di Instagram, Ini Potret Penuh Cinta Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa mengatakan, ruas jalan simpang susun Cileunyi ini merupakan rangkaian dari proses Tol Cisumdawu.

"Dimana untuk exit Cileunyi, tadinya menggunakan jalan yang lama, dipindahkan melalui simpang susun Cileunyi. Baik yang mengarah ke Bandung via Cibiru maupun yang ke Garut via Rancaekek. Seluruhnya naik ke atas, jadi tidak menggunakan jalur lama lagi," kata Erik di Cileunyi.

Ia menuturkan, kedepan sambil menunggu penyelesaian pembangunan jalan yang ditargetkan rampung bulan Agustus 2021, kendaraan dari arah Garut pun akan melewati jalur tol layang.

Baca Juga: Balas Serangan dari Lebanon, Israel tembakan 22 Peluru Artileri

"Kondisi jalur layang Tol Cileunyi yang hari ini mulai dioperasikan sudah sangat layak. Hasil ujicoba dan pengecekan kemarin, lancar tidak ada kendala, tidak ada hambatan, jalan juga sudah siap dilintasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x