Pemkab Kerahkan 105 Armada Angkot dan 5 Bis Untuk Antar Jemput Lansia yang Akan Divaksin

- 18 Mei 2021, 15:24 WIB
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna.
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna. /Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Pemkab Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengerahkan 105 armada angkutan kota (angkot) dan 5 armada bus, untuk mengantar jemput 742 lansia di 14 titik lokus penjemputan.

Antar jemput ini dilakukan untuk memperlancar kegiatan Gebyar 1.000 vaksinasi bagi lansia, yang digelar mulai 17 hingga 21 Mei 2021.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menyebut, pemilihan angkot untuk mendukung kegiatan gebyar itu, mengingat usaha angkot di masa pandemi yang kesulitan muatan.

"Jadi ini semacam padat karya, mengalihkan kegiatan yang rutinitas agar diberikan kesempatan sehingga tidak kehilangan mata pencahariannya," ungkap Bupati Dadang Supriatna di sela-sela Gebyar 1.000 Vaksinasi Bagi Lansia di RSUD Oto Iskandar Di Nata Soreang, Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga: Bill Gates 'Didepak' dari Microsoft, Diduga Karena Berselingkuh dengan Karyawannya Selama Puluhan Tahun

Sementara pengadaan armada bis, merupakan koordinasi dan kerjasama antara Dishub dengan Traveloka.

Upaya antar jemput ini, kata bupati, akan terus dilakukan untuk mengejar target 80% vaksinasi bagi lansia di Jawa Barat (Jabar) pada Desember 2021 mendatang. Selain itu, dirinya juga mempertimbangkan aspek kesulitan gerak dan jarak bagi para lansia, untuk menjangkau tempat vaksinasi.

"Secara populasi, kita terbanyak kedua di Jabar. Sedangkan jumlah total lansia Kabupaten Bandung sekitar 312 ribu jiwa. Kita akan lakukan terus, nanti berkembang ke wilayah Cicalengka dan Cileunyi, di mana merupakn wilayah padat penduduk. Tadi menyampaikan pada Pak Menkes (Menteri Kesehatan), untuk dibantu pengadaan vaksinnya supaya bisa dipercepat," terang bupati.

Baca Juga: Kekurangan Dokter, MER-C Indonesia Kirim Tim Dokter Bedah ke Gaza

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x