Sadis! Israel Larang Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Jalur Gaza, Kemlu: Situasi Semakin Memburuk

- 18 Mei 2021, 16:11 WIB
Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Jalur Gaza selatan 11 Mei 2021. / Foto: Antara/Reuters
Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Jalur Gaza selatan 11 Mei 2021. / Foto: Antara/Reuters /

GALAMEDIA - Situasi di Palestina terkinni semakin mengkhawatirkan usai akses penyebrangan orang dan barang ke Gaza ditutup oleh militer Israel tanpa belas kasihan.

Hal itu diungkapkan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui Dirjen Kerja Sama Multilateral Febrian Alphayanto Ruddyard.

Febrian menyebutkan dalam rapat Komisi I DPR RI pada Selasa 18 Mei 2021, bahwa akses air bersih dan fasilitas kesehatan di Gaza terganggu.

"Meningkatnya kekerasan ini menyebabkan situasi kemanusiaan menjadi semakin memburuk di wilayah Palestina, khusunya di Gaza," kata Febrian dalam keterangan resminya dikutip Galamedia pada Selasa 18 Mei 2021.

"Akibatnya terganggu akses terhadap air bersih, makanan dan fasilitas kesehatan," tambahnya.

Baca Juga: 10 Manfaat Berhubungan Seks Menurut Sains, Suami Istri Wajib Tahu!

Dalam keterangannya, Febrian ungkap situasi di Palestina kian memburuk karena penyebrangan orang dan barang ditutup.

Selain itu personel bantuan kemanusiaan yang hendak memberikan bantuannya tak diperbolehkan melewati penyebrangan tersebut oleh militer Israel.

"Kondisi ini diperburuk dengan ditutupnya beberapa akses penyebrangan ke Gaza oleh otoritas Israel untuk orang dan barang," ujar Febrian.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x