Jelang Pilkades Serentak 2021 Kabupaten Bandung Sudah Mulai Memasuki Tahapan

- 18 Mei 2021, 17:53 WIB
Pjs. Kepala Desa Majalaya Piktoria saat dilantik menjadi Pjs. Kepala Desa Majalaya bersama pjs kepala desa lainnya oleh Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung di Soreang, beberapa hari lalu.
Pjs. Kepala Desa Majalaya Piktoria saat dilantik menjadi Pjs. Kepala Desa Majalaya bersama pjs kepala desa lainnya oleh Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung di Soreang, beberapa hari lalu. /tangkapan layar/Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Bandung, saat ini sudah memasuki tahapan jelang pelaksanaan pesta enam tahunan di tingkat desa tersebut.

Salah satunya di Desa Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, pada Selasa, 18 Mei 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Majalaya melantik Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di Kantor Desa Majalaya tersebut.

Pelaksanaan tahapan Pilkades serentak itu berkaitan dengan program 99 hari kerja Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna.

Pelaksanaan Pilkades serentak yang dikabarkan melibatkan 49 desa di Kabupaten Bandung itu diagendakan pada 14 Juli 2021.

"Dengan persiapan sekitar dua bulan ini, cukup atau tak cukup waktu dalam persiapan tahapan Pilkades serentak itu, Pilkades Majalaya harus bisa dilaksanakan dengan sukses, aman dan kondusif," kata Pjs. Kepala Desa Majalaya Piktoria kepada GALAMEDIA di Majalaya, Selasa sore.

Baca Juga: WNA China Masih Berdatangan ke Indonesia, Teddy Gusnaidi: Urusan Bisnis Kenapa Diframing Jadi Negatif?

Piktoria mengatakan pembentukan dan pelantikan susunan P2KD itu, setelah sebelumnya BPD Majalaya mengundang berbagai unsur untuk pelaksanaan sosialisasi sekaligus rekrutmen untuk susunan P2KD tersebut.

"Karena Pilkades ini leading sektornya ada di BPD, sehingga yang membentuk dan melantik P2KD adalah BPD," katanya.

Piktoria sebagai pemerintahan desa hanya mengawal dalam proses pelaksanaan tahapan Pilkades tersebut.

"Kita berusaha untuk mendorong tahapan Pilkades sesuai dengan target hari 'H' yang akan dilaksanakan 14 Juli mendatang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x