Indonesia-China Dukung Palestina, Said Didu : Akun Berkedok NKRI Sedang Sembunyi

- 18 Mei 2021, 18:41 WIB
Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu.
Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu. /Tangkapan layar YouTube ILC

 

GALAMEDIA – Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu (MSD) kembali buka suara soal konflik Palestina-Israel yang hingga kini masih berlanjut. Berbagai negara serta tokoh dunia lantas mengecam aksi brutal Israel, termasuk Indonesia.

Indonesia melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut menyuarakan untuk pembebasan Palestina. Jokowi meminta agar agresi yang dilakukan Israel terhadap Palestina segera dihentikan.

Bahkan Jokowi mengutuk semua serangan Israel karena telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa.

"Indonesia mengutuk serangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," kata Jokowi dikutip dari Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Daerah Ini Diprediksi Diterjang Hujan Deras dan Banjir dalam Beberapa Hari ke Depan

Lebih lanjut Jokowi mengaku, perkembangan situasi di Palestina merupakan salah satu isu global yang terus menjadi perhatiannya.

Sementara itu, China melalui Menteri Luar Negeri China, Wang Yi juga turut mendukung Palestina. Wang Yi sebelumnya mendesak Amerika Serikat (AS) agar menyesuaikan posisinya sehingga Dewan Keamanan (DK) PBB bisa satu suara terkait masalah Palestina - Israel.

Wang Yi menyatakan, DK PBB gagal satu suara dalam permasalahan konflik Palestina-Israel akibat gangguan yang ditimbulkan oleh pihak AS, hal ini ia sampaikan melalui debat DK PBB yang dilakukan secara virtual beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pesawat Boeing 'Terdampar' di Pesawahan, Warga Subang Langsung Menyerbu

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x