Update Evakuasi KRI Nanggala-402: Pressure Hull Kapal Berada di Kawah Misterius Berdiameter 38 Meter

- 18 Mei 2021, 19:44 WIB
Ilustrasi Kapal selam Nanggala 402
Ilustrasi Kapal selam Nanggala 402 //infopublik

GALAMEDIA - KRI Nanggala-402 hingga saat ini masih belum bisa terangkut sepenuhnya. TNI Angkatan Laut memberikan pernyataan terbaru terkait evakuasi dari kapal tersebut.

Melalui keterangan resminya, TNI AL menyebutkan bahwa badan tekan (pressure hull) KRI Nanggala-402 diperkirakan berada dekat kawah misterius.

"Lokasi badan tekan pressure hull secara pasti belum dapat digambarkan, kami hanya memperkirakan saat ini," kata Pangkormada II Laksamana Muda Iwan Iswnurwato dalam konferensinya dikutip Galamedia pada Selasa 18 Mei 2021.

Baca Juga: 4 Negara Paling Aman Bila Terjadi Perang Dunia Ketiga

"Mungkin posisinya sekali lagi mungkin posisinya di kawah tersebut, di crater yang berdiameter 38 meter, dengan kedalaman lebih kurang 10-15 meter kedalamannya itu pun masih belum masuk ke dalamnya," tambahnya.

Sementara itu, melalui kapal Tan Suo Er Hao milik China melakukan survei bawah laut dan ditemukan kawah yang berdiameter 38 meter.

"Ada satu hal di sana tempat carter atau kawah yang lebarnya kurang-lebih diameter 38 meter," kata Iwan.

Baca Juga: Kabar Duka, Aurel Hermansyah Keguguran, Atta Halilintar: Sampai Jumpa di Surga Anakku

Iwan juga menyebutkan bagian KRI Nanggala-402 yang berhasil diangkat di antaranya liferaft. Liferaft merupakan alat yang digunakan jika kapal mengalami kondisi kedaruratan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X