Siapkan PTM, Pemkot Bandung Akselerasi Vaksinasi Covid-19 bagi TPK

- 18 Mei 2021, 19:59 WIB
Pemkot Bandung melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).
Pemkot Bandung melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). /Hj Ati Suprihatin/

 

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Langkah ini diambil pemkot dalam upaya mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya dimulai pada Juli mendatang.

"Karena buat kami, proses vaksin untuk tenaga pendidik menjadi syarat mutlak untuk PTM," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang ditemui awak media usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi PTK di wilayah Kecamatan Astanaanyar di SDN 023 Pajagalan, Selasa 18 Mei 2021.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi, Andi Arief : Presiden Jokowi Memanfaatkan Kisruh KPK, Masuk Pak Eko

Yana yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi PTK di Kecamatan Astanaanyar memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dam sesuai target.

Vaksinasi diharapkan bisa membentuk kekebalan kelompok, sehingga mereka bisa melindungi orang-orang yang tidak bisa menerima vaksin Covid-19.

"Dengan vaksin bisa mengurangi. Kalaupun kena, nanti dia lebih cepat sembuh karena tubuhnya sudah mengenali virus," imbuhnya.

Baca Juga: Update Evakuasi KRI Nanggala-402: Pressure Hull Kapal Berada di Kawah Misterius Berdiameter 38 Meter

Dengan semakin banyak orang yang menerima vaksin Covid-19, harapannya tren kasus Covid-19 di Kota Bandung bisa terus mengalami penurunan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x