Jokowi Salah Sebut Nama Provinsi, SBY Malah Pernah Salah Sebut Nama Partai

- 19 Mei 2021, 19:39 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /YouTube Partai Demokrat

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah kembali menjadi perbincangan lantaran pidatonya yang kepeleset menyebut Provinsi Padang yang semestinya Kota Padang atau Provinsi Sumatera Barat.

Kejadian ini terjadi pada saat Jokowi melakukan kunjungan peninjauan pembangunan jalan tol Trans Sumatera Rabu, 19 Mei 2021.

Semula dalam kunjungannya meninjau pembangunan tol Trans Sumatera Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan Tol kini sudah berjalan mencapai kurang lebih 40 km.

"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan berada di sirip Pekanbaru-Palembang dan nanti kita ke arah Padang, sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang," demikian kata Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Negara Rabu, 19 Mei 2021.

Barulah selanjutnya Jokowi nampak terpeleset dan menyebut Padang sebagai provinsi. Padahal seperti diketahui, padang adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat.

"Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol, kita harapkan mobilitas barang mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada baik yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka dalam bersaing dengan produk-produk negara lain," ujar Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersbut lantas menjadi buah bibir dan banyak dibagikan cuplikan videonya di media sosial.

Bahkan, hingga berita ini diturunkan 'Presiden Jokowi' dan 'Provinsi Padang' masih puncaki trending di media sosial Twitter.

Baca Juga: Aplikasi Agregator Agribisnis Agree Perluas Layanan ke Sentra Pertanian di Kabupaten Bogor

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x