Lurahnya Positif Covid, Layanan di Kelurahan Citeureup Cimahi Berjalan Normal

- 20 Mei 2021, 16:26 WIB
Pelayanan di Kelurahan Citeureup tetap berlangsung normal, meski lurahnya positif Covid-19./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Pelayanan di Kelurahan Citeureup tetap berlangsung normal, meski lurahnya positif Covid-19./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Lurah Citeureup, Kota Cimahi, Tresna Nur Ramdhani dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya.

Meski begitu, pelayanan di kantor Kelurahan Citeureup yang masuk Kecamatan Cimahi Utara ini tetap berjalan normal. Hanya saja protokol kesehatan (prokes) diberlakukan secara lebih ketat.

Sehari sebelumnya atau Rabu 19 Mei 2021, Tresna mengikuti Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, yang dipimpin langsung Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Baca Juga: Dipecat Berkali-kali, Ferdinand Hutahaean Mempertanyakan Said Didu : Tak Bisa Kerja dan Banyak Omong  

"Iya saya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Baru hari ini (isoman)," ujar Tresna saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis 20 Mei 2021.

Dia menjelaskan, awalnya mengalami demam. Kemudian berinisiatif menjalani rapid test antigen di puskesmas dengan hasil positif, dilanjutkan dengan swab test.

"Selasa ada acara vaksin lansia, selesai acara saya di rapid test antigen karena merasakan demam, tapi hanya sehari aja (demam), dan bindeng. Kalau penciuman dan rasa normal. Hasilnya positif, dilanjutkan swab test untuk memastikan dan hasilnya baru tadi malam keluar," ungkap Tresna.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, dia langsung menjalani isolasi mandiri. Sebagai salah satu kontak erat, istri dan anak Tresna kemudian menjalani rapid test antigen dengan hasil positif.

Baca Juga: Erupsi Awal Gunung Krakatau Pemberi Sinyal Terjadinya Bencana Maha Dahsyat Pada 20 Mei 1883

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x