Wabup Sahrul, Pemuda Jangan Jadi Generasi Rebahan

- 20 Mei 2021, 17:31 WIB
Wabup Bandung H. Sahrul Gunawan saat menghadiri acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 tingkat Kabupaten Bandung di Gedung Moh. Toha Soreang, Kamis, 20 Mei 2021.
Wabup Bandung H. Sahrul Gunawan saat menghadiri acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 tingkat Kabupaten Bandung di Gedung Moh. Toha Soreang, Kamis, 20 Mei 2021. /Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Pesatnya teknologi informasi dewasa ini, menurut Wakil Bupati (Wabup) Bandung Sahrul Gunawan harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para generasi muda, khususnya di Kabupaten Bandung.

Hal itu disampaikan Wabup usai acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 tingkat Kabupaten Bandung di Gedung Moh. Toha Soreang, Kamis, 20 Mei 2021.

"Pemuda harus lebih bisa memanfaatkan teknologi informasi, tidak menjadi generasi rebahan yang bisa seenaknya mengungkapkan hal-hal yang tidak bermanfaat. Sampaikan kritik dengan cara santun dan membangun," imbuh Wabup Sahrul Gunawan.

Pemuda sebagai bagian dari masyarakat, kata Sahrul, juga memiliki fungsi pengawasan dalam pembangunan dan program-program pemerintah.

Oleh karenanya ia berharap, program yang digagasnya bersama Bupati Dadang Supriatna, untuk menampung aspirasi dan pengawasan masyarakat terhadap pemerintah bisa segera terealisasi.

Baca Juga: PBB Dinilai Lumpuh Atasi Konflik Israel-Palestina, RRC Harapan Dunia Jadi Adidaya Baru Guna Lawan Hegemoni AS

Ketika wadah dan ruang pengawasan tersebut bisa berfungsi dengan baik, kata Sahrul, pemuda akan menjadi inisiator untuk mengumpulkan kekuatan dari generasi muda lainnya.

"Masyarakat harus dilibatkan dalam fungsi pengawasan, dan ini menuntut peran dari para pemuda. Hayu pemuda Kabupaten Bandung, jangan mengkritik tanpa solusi, munculkan ide-ide kreatif dan brilian, dan berikan kontribusi terbaik," pesan Sahrul.

Sebelumnya, Pemkab Bandung dan seluruh pemerintah daerah di Indonesia, mengikuti upacara Harkitnas tingkat nasional secara virtual.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x