Untuk Memudahkan Tindakan Jika Ada Gejolak Harga Kebutuhan Pokok, Ini Kegiatan Rutin Pemkot Cimahi

- 20 Mei 2021, 18:52 WIB
Seorang petugas sedang melakukan pengecekan haga kepokmas di Pasar Melong, Kamis 20 Mei 2021.
Seorang petugas sedang melakukan pengecekan haga kepokmas di Pasar Melong, Kamis 20 Mei 2021. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kota Cimahi secara rutin melakukan monitoring atau pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), di semua pasar tradisional yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah tindakan yang harus dilakukan jika terjadi gejolak harga.

Di Kota Cimahi sendiri ada empat pasar tradisional yang dikelola UPTD Pasar, yakni Pasar Atas Baru, Pasar Cimindi, Pasar Melong, dan Pasar Citeureup.

"Pengecekan rutin harga kepokmas oleh pegawai di masing-masing pasar tradisional yang di kelola oleh pemerintah," ungkap Kasubag Tata Usaha (TU) UPTD Pasar Kota Cimahi, Andri Gunawan, Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: Bupati Garut Resmi Buka Rumah Sakit Medina di Wanaraja

Dijelaskan Andri, monitoring ini bertujuan untuk memantau harga kepokmas dan stok kepokmas. "Ini dilakukan agar memudahkan juga pemerintah kalau ada kenaikan harga sembako, untuk segera mencari solusinya," terangnya.

Menurut Andri, monitoring harga kepokmas ini dilakukan setiap hari dari senin sampai sabtu. "Pengecekan harga setiap hari, kecuali minggu. Petugas mendatangi setiap kios, mendata harga dan stok yang ada," ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring, Kamis (20/5), ada beberapa kepokmas yang mengalami penurunan harga, salah satunya daging ayam.

Baca Juga: Kian Memanas, China Tuding Kapal Perang AS Masuki Laut China Selatan Secara Ilegal

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X