Ketum PP Muhammadiyah Sentil Para Pendukung Israel: Jangan Biarkan Mereka Membelokkan UUD 1945!

- 20 Mei 2021, 22:08 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. /Instagram/@haedarnashirofficial

GALAMEDIA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir turut menyoroti ihwal Hari Kebangkitan Nasional dan panasnya konflik antara Palestina dan Israel.

Menurut Haedar Nashir, Hari Kebangkitan Nasional itu selalu identik dengan yang namanya kemerdekaan. Maka dari itu, Haedar meminta masyarakat Indonesia untuk membela Palestina sebagai upaya melawan penjajahan Israel.

Tidak hanya itu, Haedar Nashir mengingatkan agar masyarakat Indonesia senantiasa sadar dengan hak-hak dasarnya untuk menumpas segala upaya segala bentuk penjajahan sebagaimana yang dilakukan Israel kepada Palestina.

Maka dari itu, Haedar Nashir menegaskan bahwa masalah yang sedang dialami Palestina saat ini merupakan masalah bagi Indonesia.

Baca Juga: Putra Daerah Diharapkan Terpilih Jadi Sekda Kabupaten Bandung

“Kebangkitan Nasional adalah tonggak penting menuju Indonesia Merdeka. Rakyat Indonesia disadarkan akan hak-hak dasarnya untuk bebas dari segala bentuk penindasan, eksploitasi, kekerasan, dan kezaliman yang dilakukan penjajah,” kata Haedar Nashir yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @HaedarNs, Kamis 20 Mei 2021.

“Ketika ada negara (Israel) yang sewenang-sewenang mengagresi bangsa lain (Palestina) maka Indonesia layak konsisten menentangnya sebagai bagian dari urusan kita. Seraya membela bangsa yang dizalimi karena di dunia saat ini tidak boleh lagi ada praktik kolonialisme,” sambungnya.

Haedar Nashir menganggap bahwa Israel tidak memiliki hak atas tanah milik Palestina.

Perlu diketahui, Tuhan itu kata Haedar Nashir, telah menciptakan semua manusia untuk senantiasa hidup merdeka.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x