Isu Palestina Dipolitisasi 2 Parpol Dalam Negeri, Profesor ini Ingatkan Masyarakat untuk Lebih Cerdas

- 21 Mei 2021, 17:31 WIB
Dosen UIN Jakarta, Ayang Utriza Yakin.
Dosen UIN Jakarta, Ayang Utriza Yakin. /Twitter.com/Ayang_Utriza//

GALAMEDIA - Konflik Israel-Palestina memang sudah mereda, usai Netanyahu dan Hamas sepakat melakukan gencatan senjata.

Namun dunia masih menyorot Israel atas tindakannya yang membombardir pemukiman warga Palestina hingga menyebabkan jatuhnya ratusan korban dari kalangan sipil.

Indonesia juga tak ketinggalan, para tokoh-tokoh politik beramai-ramai mengecam dan mengutuk Israel yang telah melakukan serangan ke Palestina.

Selain itu terdapat pula beberapa tokoh politik yang justru memanfaatkan situasi panas tersebut untuk mendulang dukungan dari masyarakat.

Para tokoh politik yang memanfaatkan konflik Israel-Palestina untuk mendulang dukungan masyarakat pun akhirnya terdengar oleh Ayang Utriza Yakin.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Akan Melibatkan Masyarakat Dalam Fungsi Pengawasan

Ayang Utriza Yakin yang merupakan seorang Profesor Bidang Kajian Timur Tengah, mengatakan bahwa membela Palestina merupakan hal yang wajib.

Ia menyebut bahwa setiap Warga Negara Indonesia (WNI) sudah sepatutnya wajib membela hak-hak bangsa dan negara Palestina.

Menurutnya membela hak-hak setiap orang termasuk warga Palestina itu merupakan amanah yang sudah tercantum dalam UUD 1945, yang berbunyi atas nama kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x