Konflik Israel - Palestina Kembali Pecah, China Siap Lakukan Misi Darurat Ini

- 21 Mei 2021, 21:26 WIB
Juru bicara Kementrian Luar Negeri China,Zhao Lijian.
Juru bicara Kementrian Luar Negeri China,Zhao Lijian. /


GALAMEDIA – Tepat beberapa jam yang lalu Israel dan Palestina sepakat untuk melakukan gencatan senjata. Namun, saat ini kedua negara tersebut kembali terlibat konflik.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian menyebut jika pemerintah China sudah menyiapkan sebuah misi darurat untuk Palestina.

“Sebenarnya, kami (China) menyambut baik perihal kesepakatan gencatan senjata antara Israel dengan Palestina. Tapi sayang, keduanya harus kembali terlibat konflik,” kata Lijian yang dikutip Galamedia dari AFP, Jumat 21 Mei 2021.

“Tapi, kami (China) sudah menyiapkan sebuah misi darurat untuk Palestina,” sambungnya.

Lijian mengungkapkan bahwa Pemerintah China sudah siap menggelontorkan dana bantuan senilai satu juta dolar Amerika Serikat kepada Palestina.

Sebagian dari dana tersebut kata Lijian, akan dipakai untuk membantu Palestina dalam upaya diplomasi di PBB.

Baca Juga: Usai Sukses Luluh Lantakan Gaza, Kekuasaan Netanyahu Sebagai Perdana Menteri Justru Terancam

Menurut Lijian, pemerintah China sangat bersungguh-sungguh untuk mengupayakan agar warga Palestina dapat terhindar dari segala aksi kekerasan yang dilakukan oleh Israel.

“Kami (China) menggunakan sebagian dari dana itu untuk membantu Palestina dalam upaya diplomasinya di PBB,” ungkap Lijian.

Sementara itu, sebagian dananya lagi kata Lijian, akan diberikan kepada warga Palestina yang sudah diubah ke dalam bentuk 200.000 dosis vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x