Israel dan Palestina Gencatan Senjata, Anis Matta: Palestina Memenangi Pertempuran

- 22 Mei 2021, 08:04 WIB
Warga Palestina memegang bendera saat mereka berdiri di kompleks yang menampung Masjid Al-Aqsa, yang dikenal umat Islam sebagai Tempat Suci Mulia dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, di Kota Tua Yerusalem pada 21 Mei 2021.
Warga Palestina memegang bendera saat mereka berdiri di kompleks yang menampung Masjid Al-Aqsa, yang dikenal umat Islam sebagai Tempat Suci Mulia dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, di Kota Tua Yerusalem pada 21 Mei 2021. /REUTERS / Ammar Awad

GALAMEDIA - Setelah beberapa hari terjadi konflik, Palestina dan Israel akhirnya melakukan gencatan senjata.

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menilai adanya gencatan senjata antara Palestina dan Israel menunjukkan, kalau kekuatan militer Palestina saat ini telah meningkat.

"Meskipun jatuhnya korban sipil di Gaza banyak, secara militer Palestina memenangi pertempuran. Untuk pertama kalinya instalasi objek vital Israel kena serangan," kata Anis Matta dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 21 Mei 2021 malam.

Baca Juga: Tiga Wilayah di DKI Jakarta Diprediksi Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang, Sabtu 22 Mei 2021

Menurut Anis, instalasi objek vital Israel yang kena serangan, tidak hanya fasilitas bandara. kilang minyak dan beberapa fasilitas objek vital lainnya kena serangan tersebut.

Hal inilah yang membuat para pemimpin Israel tidak cukup memiliki keberanian untuk melakukan serangan darat.

"Awalnya saya menduga akan ada serangan darat. Ternyata tidak ada. Secara mental Israel tidak punya keberanian yang cukup untuk melakukan serangan darat," katanya seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Emil Ajak PPI Tiongkok Jadi Agen Diplomasi

Menurut Anis, sasaran rudal Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza terkesan hanya untuk menghentikan serangan roket pejuang Hamas ke Israel.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x