Jelang Pilkades, P2KD Cibiruhilir Dilantik, Desa Cinunuk Baru Pendaftaran

- 22 Mei 2021, 18:53 WIB
Pelantikan P2KD Cibiruhilir di Aula Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu 22 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Pelantikan P2KD Cibiruhilir di Aula Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu 22 Mei 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di desa tersebut dilantik di Aula Kantor Desa Cibiruhilir, Sabtu 22 Mei 2021.

Desa Cibiruhilir bersama 47 desa lainnya di Kabupaten Bandung akan mengikuti Pilkades serentak 14 Juli mendatang pasca habis masa jabatan H. Mohammad Yunus 15 Mei 2021 lalu.

Sementara di ajang Pilkades Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, tetangga Desa Cibiruhilir, saat ini baru pada tahapan penerimaan calon P2KD PAW.

Baca Juga: 5 Negara Terkorup di Asia dengan Ratusan Kasus Korupsi, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Desa Cinunuk menggelar PAW pascameninggalnya Kades Cinunuk H. Sesep Ruhiat. Alm Sesep Ruhiat yang baru menjabat 1 tahun lebih Kades Cinunuk yang ke-3 periode ini meninggal Februari lalu.

Pj. Kades Cibiruhilir, Asep Rusdan mengatakan, pelantikan P2KD Cibiruhilir oleh BPD ini merupakan tahapan pilkades jelang Pilkades serentak 14 Juli mendatang dimana Desa Cibiruhilir bersama 47 desa lainnya di Kabupaten Bandung turut serta.

"Ini baru pelantikan P2KD oleh BPD. Pelantikan dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Cileunyi. Sangat berharap jelang, hari H dan pascapilkades Cibihiruhilir berjalan aman, lancar, kondusif dan sukses tanpa ekses," harap Asep.

Baca Juga: Geger, Warga Rancaekek Kabupaten Bandung Temukan Granat Nanas

Meski baru pelantikan P2KD dan belum dibuka pendaftaran balon kades Cibiruhilir, saat ini sudah ada lima nama mengemuka.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x